PDIP: Baliho Puan Dipasang Kader, Tak Terkait Pilpres 2024

CNN Indonesia | Jumat, 30/07/2021 19:36 WIB
DPP PDIP mengklaim baliho Puan Maharani yang banyak terpasang di berbagai daerah tak terkait dengan misi di Pilpres 2024. Baliho Puan Maharani marak terpasang di berbagai daerah. PDIP mengklaim itu inisiatif kader di daerah (CNN Indonesia/ Farid)
Jakarta, CNN Indonesia --

Politikus PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno menyebut baliho-baliho yang bergambar wajah Ketua DPR  Puan Maharani yang di pelbagai daerah dipasang secara spontan oleh pengurus PDIP di daerah.

Ia mengatakan bahwa para pengurus daerah banyak memasang baliho yang bertemakan imbauan Puan terkait pandemi virus corona (Covid-19.

"Ya karena kondisinya lagi pandemi dan ada varian baru Delta, sehingga pengurus DPC dan DPD spontan memasang baliho-baliho terkait imbauan Bu Puan Maharani agar kita mentaati protokol kesehatan," kata Hendrawan kepada CNNIndonesia.com, Jumat (30/7).


Hendrawan menyatakan bahwa DPP PDIP tak pernah mengeluarkan instruksi kepada pengurus daerah untuk memasang baliho tersebut. Dengan kata lain, inisiatif pengurus di daerah.

Menurutnya, baliho Puan berisikan tentang imbauan dan peringatan tentang bahaya Covid penting untuk di sosialisasikan kepada masyarakat. Hal itu bertujuan untuk membangun kesadaran bersama masyarakat agar menjaga protokol kesehatan dengan disiplin.

"Itu kan yang kita butuhkan dalam menghadapi Covid ini. Maka pada hitungan terakhir siapa yang lebih cepat masuk dalam normalitas baru adalah masyarakat yang disiplin," ucapnya.

Tak hanya pengurus daerah, Hendrawan juga mengatakan para anggota fraksi PDIP di DPR RI juga berinisiatif untuk memasang bilboard bergambar wajah Puan di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.

Ia membantah masifnya pemasangan baliho-baliho tersebut diperuntukkan untuk modal Puan maju di Pilpres 2024. Ia mengklaim baliho-baliho tersebut dipasang dengan atribusi Puan sebagai Ketua DPR RI.

"Kan dari total 23 Ketua DPR, itu perempuan pertama Bu Puan Maharani. Itu Mbak Puan mencetak rekor baru. Karena beliau Ketua DPR perempuan pertama," kata dia.

Belakangan ini masif tersebar baliho, spanduk hingga billboard bergambarkan wajah Puan Maharani di berbagai daerah.

Isi tulisan dalam baliho tersebut bermacam-macam. Di antaranya ada yang berisikan "Jaga Iman, Jaga Imun. Insyallah Aman, Amin". "Indonesia Sehat, Indonesia Kuat" hingga "Kepak Sayap Kebhinekaan".

(rzr/bmw/bmw)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK