Festival Kemerdekaan Rumah Digital Indonesia Mulai Hari Ini

Tim, CNN Indonesia | Minggu, 01/08/2021 09:00 WIB
Memasuki bulan kemerdekaan, masyarakat sudah bisa mengakses Rumah Digital Indonesia (RDI) mulai sore ini, 1 Agustus 2021 pukul 15.00. Memasuki bulan kemerdekaan, masyarakat sudah bisa mengakses Rumah Digital Indonesia (RDI) mulai sore ini, 1 Agustus 2021 pukul 15.00.(Foto: Arsip Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia --

Rumah Digital Indonesia (RDI) telah bisa diakses mulai sore hari ini 1 Agustus 2021. Beragam fitur yang tersaji di Rumah Digital Indonesia bisa dinikmati masyarakat untuk menyemarakkan perayaan hari kemerdekaan dari rumah.

Mulai dari berinteraksi, menonton berbagai konten hiburan seni dan budaya, melakukan lomba khas 17-an, hingga belanja produk lokal secara virtual.

Selain itu, di platform ini pula masyarakat mendapat kesempatan untuk menjelajah Indonesia hanya melalui gadget.


Pada acara pembukaan Rumah Digital Indonesia nanti, akan dimulai dengan pertunjukan musik yang dikolaborasikan dengan kostum dan tarian Nusantara bertajuk 'Kolaborasi Nusantara'.

Sederet artis kenamaan juga direncanakan turut tampil memeriahkan acara pembukaan ini, antara lain Nadin Amizah, Teddy Adhitya, Sivia, Idgitaf, dan masih banyak lagi.

Yang tak kalah menarik, ada pula talkshow 'Bincang Bangsa' bertajuk Membuka Pintu Inklusivitas lewat Kolaborasi.

Sesi tersebut akan diisi sederet nama yakni konten kreator Jovial & Andovi da Lopez, model Monalisa Sembor, Staf Khusus Presiden Putri Tanjung, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno, dan sosok inspiratif lainnya.


Masyarakat Bisa Ikut Partisipasi

Selain menikmati berbagai konten yang disuguhkan di Rumah Digital Indonesia, masyarakat bisa berpartisipasi dengan mengirimkan konten video menarik bertema "Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh".

Konten bisa berupa menyanyikan lagu nasional hingga lagu daerah, membaca puisi, menari, memainkan drama atau bermonolog, dan ide-ide perayaan kemerdekaan secara kreatif lainnya seperti TikTok dengan durasi video minimal 1 menit.

Agar bisa ditampilkan di panggung dan ruang RDI, kirim karyamu ke tautan ini sampai batas 20 Agustus 2021.

Yuk, jangan sampai ketinggalan untuk gabung dan meriahkan bulan kemerdekaan mulai hari ini di www.rumahdigitalindonesia.id pukul 15.00 WIB.

(fef)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK