Polisi Selidiki Tarung Bebas di Makassar, Diduga Terorganisir

CNN Indonesia | Rabu, 04/08/2021 14:07 WIB
Berdasarkan penelusuran CNNIndonesia.com, ada akun medsos yang mengatur peserta Makassar Street Fight dan penonton yang ingin hadir melihat langsung. Ilustrasi perkelahian (Istockphoto/burakkarademir)
Makassar, CNN Indonesia --

Polrestabes Makassar tengah menyelidiki kegiatan tarung bebas jalanan layaknya pertarungan dalam pertandingan Ultimate Fighting Championship (UFC). Video tarung bebas itu sudah tersebar di media sosial dan menjadi sorotan.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Jamal Fathur Rakhman mengaku, pihaknya telah membentuk tim dengan bantuan dari Resmob Polda Sulsel untuk menyelidiki kasus tersebut.

"Iya sementara ini kami masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap oknum yang terlibat dalam video itu," kata Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Rabu (4/8).


Dalam video berdurasi 1 menit dan tersebar di media sosial, terlihat dua orang pria bertarung. Ada wasit yang memimpin pertarungan serta penonton yang mengelilingi arena.

Meski belum diketahui pasti lokasinya, namun video tersebut diduga direkam di Kota Makassar, setelah dialek suara terdengar dalam video menunjukkan kosa kata bahasa Makassar.

Duel ini diduga dilakukan secara terorganisir. Ada akun media sosial yang masif mengunggah video dengan mengatasnamakan Makassar Street Fight. Akun tersebut juga mengunggah jadwal dan nama pemuda yang akan bertarung.

Berdasarkan penelusuran CNNIndonesia.com, akun tersebut memberikan informasi terkait nama-nama petarung yang akan berlaga. Sementara, untuk warga yang ingin menyaksikan laga itu dapat membeli tiket melalui Instagram Makassar Street Fight.

Rata-rata peserta tarung bebas jalanan ini masih berusia sekitar 16 tahun dengan beberapa kelompok umur yang dijadikan kategori. Aktivitas pertarungan bebas jalanan ini dilakukan di akhir pekan.

Meski demikian, pihak kepolisian hingga saat ini masih melakukan penyelidikan terkait video viral tarung bebas jalanan.

(mir/bmw/bmw)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK