Jokowi Beri Anugerah Bintang Jasa Utama untuk Ishadi SK

CNN Indonesia
Kamis, 12 Agu 2021 10:29 WIB
Tanda kehormatan diberikan Jokowi ke Ishadi dalam Upacara Penganugerahan Tanda Kehormatan Republik Indonesia, di Istana Negara, Kamis (12/8). Presiden Joko Widodo menganugerahi tanda kehormatan Bintang Jasa Utama kepada Komisaris Transmedia, Ishadi SK. (Dok. Biro Setpres RI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo menganugerahi tanda kehormatan Bintang Jasa Utama kepada Komisaris Transmedia, Ishadi Sutopo Kartosaputro atau Ishadi SK.

Tanda kehormatan itu diberikan Jokowi ke Ishadi dalam Upacara Penganugerahan Tanda Kehormatan Republik Indonesia, di Istana Negara, Kamis (12/8). Pemberian tanda kehormatan itu sesuai Keputusan Presiden Nomor 76, 77, 78 TK/TH 2020 tertanggal 4 Agustus 2021.

"Dianugerahi tanda kehormatan Bintang Jasa Utama," kata Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Tonny Harjono.


Ishadi merupakan salah satu pakar televisi di Indonesia. Ia memulai kariernya di TVRI sebagai reporter berita pada tahun 1967. Ishadi pernah menjadi anggota pengurus PEWARTA (Persatuan Wartawan Radio dan TV) periode 1973-1975, periode terakhir sebelum PEWARTA dilebur ke dalam PWI.

Kariernya kemudian semakin melesat pada 2001 ketika bergabung dengan Trans TV. Kehadiran Ishadi sebagai Direktur Utama membawa nama Trans TV terus membaik.

Lahir di Majene 30 April 1943 kemudian menempuh pendidikan dan pelatihan di Yogyakarta, Jakarta, Ohio, Manila dan Koln dan berbagai penjuru dunia lain, Ishadi sudah menempati berbagai posisi penting berkait penyiaran di dalam dan luar pemerintah.

Saat menjabat pada kursi puncak TVRI ini, Ishadi mendorong dan menggagas berbagai ide inovatif untuk menggaet lapisan pemirsa baru TVRI dan melunturkan kesan sekadar kanal pemberitaan pemerintah.

Acara seni, budaya dan film menjadi andalan TVRI dan tahun-tahun tersebut banyak disebut sebagai masa jaya TVRI di panggung siaran nasional.

Selain Ishadi, Jokowi juga memberikan anugerah tanda kehormatan Bintang Jasa Utama kepada tokoh lainnya, yakni Almarhum Rusdi Sufi yang merupakan akademisi dan pemelihara warisan sejarah dan budaya aceh. Kemudian Goldamar Johar Joost Andreas yang merupakan ilmuwan asal Jerman.

Terakhir, Jokowi juga menganugerahi Bintang Jasa Utama kepada Eurico Barros Gomes Guterres. Eurico merupakan salah satu tokoh pro NKRI saat Timor Timur bergejolak pada 1999.

(dmi/ugo)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER