Perampokan Toko Emas di Medan, Leher Tukang Parkir Ditembak

CNN Indonesia | Kamis, 26/08/2021 19:13 WIB
Pelaku perampokan toko emas di Medan menembak leher tukang parkir yang saat itu hendak menagih tarif parkir kepada mereka. Ilustrasi. Foto: iStockphoto/Herwin Bahar
Medan, CNN Indonesia --

Empat pria bersenjata api merampok dua toko emas di Medan yang berlokasi di Pasar Simpang Limun Jalan Sisingamangaraja, Sudirejo, Kamis (26/8) siang. Para terduga pelaku berhasil menggondol sekitar 4 kg emas dan melukai seorang juru parkir.

Kejadian berawal saat empat orang pria datang menghampiri Toko Emas Aulia Chan dan Toko Emas Masrul yang posisinya berdampingan. Di sana perampok langsung mengancam pemilik toko. Para pelaku yang menggunakan sebo (penutup muka dan kepala) langsung mengacungkan senjata api dan parang.

"Ada empat orang yang datang langsung mengacungkan senjata api dan parang. Mereka kemudian memecahkan kaca steling dan mengambil emas ada sekitar 4 kilogram dari toko ini," kata Masrul pemilik Toko Emas Masrul kepada wartawan.


Setelah menyatroni Toko Emas Masrul, keempat pelaku juga menggondol emas di Toko Emas Aulia Chan. Pemilik toko tak bisa melawan lantaran para pelaku langsung mengancam. Setelah beraksi, para pelaku berupaya mengambil sepeda motornya.

Saat itu seorang juru parkir bernama Erwin disebut mendatangi para pelaku meminta uang parkir. Salah satu pelaku langsung menembakkan senjata apinya ke leher korban. Akibatnya korban mengalami luka tembakan di bagian leher.

"Mungkin korban mau minta uang parkir. Salah satu pelaku langsung menembak korban. Saya lihat antara leher dan dada yang kena," ucap Ardi salah satu warga yang melihat kejadian itu.

Kemudian, keempat pelaku yang berboncengan naik motor langsung kabur meninggalkan lokasi. Warga tak ada yang berani mengejar karena para pelaku membawa senjata api. Sedangkan korban dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapat pertolongan.

"Warga enggak ada yang berani mengejar karena pake senjata api," terang Ardi lagi.

Saat ini personel dari Kepolisian sudah di lokasi untuk melakukan pemeriksaan. Polisi juga telah memasang police line dan memeriksa CCTV di lokasi kejadian. Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko yang berada di lokasi belum mau memberikan keterangan yang lengkap.

(fnr/DAL)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK