Ma'ruf: Lepas Pandemi, RI Harus Sejajar dengan Negara Maju

CNN Indonesia
Sabtu, 28/08/2021 14:43
Wapres Ma'ruf Amin bicara pandemi Covid-19. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengatakan target pemerintah saat ini tidak hanya lepas dari pandemi Covid-19 yang terjadi, namun juga melakukan lompatan besar dari krisis tersebut.

Pernyataan itu disampaikan Ma'ruf Amin saat memberikan sambutan pada pembukaan Kongres Nasional II Keluarga Alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KA KAMMI), Sabtu (28/8).

"Target kita bukan hanya lepas dari pandemi, bukan sekedar keluar dari krisis, tetapi juga berupaya melakukan lompatan besar dengan mengambil hikmah dari krisis yang saat ini terjadi," kata Ma'ruf.


Ma'ruf mengatakan krisis yang terjadi saat ini menjadi momentum bagi Indonesia untuk mengejar ketertinggalan dan melakukan transformasi besar di semua bidang.

"Untuk mengejar ketertinggalan, melakukan transformasi besar di semua bidang yang akan mengantarkan bangsa Indonesia maju, sejajar dengan bangsa-bangsa maju di dunia," katanya.

Lebih lanjut, dalam kesempatan itu, ia menyampaikan harapannya pada Keluarga Alumni KAMMI untuk dapat memberikan gagasan-gagasan segar dan inovatif terkait upaya Pemerintah dalam percepatan pemulihan ekonomi nasional.

Selain itu, jika berkaca dari pandemi Covid-19 yang berdampak pada bidang kesehatan, sosial dan ekonomi, ia juga berharap Keluarga Alumni KAMMI dapat mendukung percepatan penanganan pandemi Covid-19 serta mengantisipasi pola hidup baru pasca pandemi.

"Hal ini jelas menuntut peran kita semua untuk menata kembali serta melakukan adaptasi baik dalam perilaku individu maupun tatanan dan pola hidup sosial ekonomi masyarakat agar tetap sehat dan produktif," katanya.

(yog/DAL)


KOMENTAR

ARTIKEL TERKAIT
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
TERPOPULER
LAINNYA DARI DETIKNETWORK