PAN Akan Ganti Posisi Lulung di DPR Usai Balik ke PPP

CNN Indonesia | Rabu, 08/09/2021 00:39 WIB
Haji Lulung lolos menjadi anggota DPR RI dari PAN pada pemilu 2019 lalu dan mengisi kursi Komisi VII DPR dari Fraksi PAN. Haji Lulung kembali ke PPP. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sekretaris Jendral PAN Eddy Soeparno memastikan pihaknya kan melakukan Pergantian Antarwaktu (PAW) untuk menggantikan posisi Abraham Lunggana atau Haji Lulung di DPR RI usai kembali berlabuh ke PPP.

Diketahui, Lulung lolos menjadi anggota DPR RI dari PAN pada pemilu 2019 lalu. Lulung juga mengisi kursi Komisi VII DPR dari Fraksi PAN.

"Iya [akan di PAW]," kata Eddy kepada CNNIndonesia.com, Selasa (7/9).


Meski demikian, Eddy tak membeberkan siapa yang akan menggantikan posisi Lulung di DPR nantinya.

Eddy lantas menjelaskan bahwa surat pengunduran diri Lulung telah ia terima pada Jumat (3/9) lalu. Ia juga mendapatkan kabar bahwa Lulung akan memimpin PPP di DKI Jakarta. Ia mengucapkan selamat kepada Lulung atas amanah barunya tersebut.

"Ia menyampaikan niatnya kembali ke PPP. Memimpin PPP Jakarta," kata Eddy.

Ia mengklaim merasa kehilangan Lulung karena sama-sama ditempatkan di Komisi VII DPR sejak awal periode 2019 lalu. Meski demikian, ia juga menghormati keputusan Lulung untuk pindah ke PPP.

"Sebagai saudara kita akan tetap silaturahmi," kata Eddy.

Senada, Lulung juga mengatakan PAN pasti akan mencari pengganti untuk menggantikan posisinya di DPR. Ia mengatakan pergantian itu sebagai konsekuensi berhenti dari PAN.

"Ya di-recall, nanti ada yang ganti saya," kata Lulung.

Lihat Juga :
(rzr/DAL)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK