Anji Segera Jalani Persidangan Kasus Narkoba

CNN Indonesia
Rabu, 08 Sep 2021 05:20 WIB
Kejari Jakarta Barat sudah melimpahkan berkas Anji terkait kasus penyalahgunaan narkoba jenis ganja ke pengadilan. Musisi Anji bakal menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Jakarat Barat terkait kasus penyalahgunaan narkoba (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
Jakarta, CNN Indonesia --

Musisi Erdian Aji Prahartanto alias Anji bakal segera menjalani persidangan di pengadilan terkait kasus penyalahgunaan narkoba. Kejaksaan Negeri Jakarta Barat sudah melimpahkan berkas ke pengadilan.

"Perkara atas nama Anji sudah kita limpahkan ke Pengadilan Negeri Jakarta Barat pada Selasa tanggal 31 Agustus 2021," kata Kepala Seksi Intelijen Kejari Jakarta Barat, Edwin Beslar mengutip Antara, Selasa (7/9).

Edwin mengatakan bahwa pihak Kejaksaan masih menunggu penetapan waktu sidang Anji dari Pengadilan Negeri Jakarta Barat.


Anji ditangkap kepolisian pada 11 Juni lalu. Saat studionya digeledah, penyidik menemukan barang bukti berupa ganja yang diselipkan di dalam speaker dan menemukan barang bukti lainnya di Bandung.

Barang bukti yang disita kepolisian yakni serbuk ganja siap konsumsi, biji dan batang ganja serta buku yang berjudul Hikayat Pohon Ganja. Anji lalu ditetapkan sebagai tersangka pada 16 Juni.

"Pertama-tama saya ingin menyampaikan ucapan permintaan maaf kepada keluarga, sahabat, kerabat, saudara, rekan kerja, pihak yang percaya pada saya dan juga seluruh masyarakat Indonesia," kata Anji.

Kepada polisi, Anji mengaku mengonsumsi ganja untuk merasa rileks dan lebih produktif. Dia melakukan itu sejak September 2020 namun tidak rutin.

Atas permintaan keluarga, Anji direhabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) selama tiga bulan dimulai pada 25 Juni lalu.

Meski demikian kasusnya berjalan. Dia dijerat Pasal 111 subsider Pasal 127 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan pidana penjara paling singkat empat tahun dan paling lama 12 tahun.

(Antara/bmw/bmw)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER