Jokowi Minta Pelajar Taat Prokes: Masker Saya Sampai Dobel

CNN Indonesia
Kamis, 09 Sep 2021 16:09 WIB
Presiden Jokowi meminta para pelajar tetap patuh protokol kesehatan meski sudah divaksin sambil mencontohkan dirinya yang memakai masker ganda. Jokowi tinjau vaksinasi Covid-19 pelajar. (Arsip Biro Pers Sekretariat Presiden)
Makassar, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo meminta para pelajar di Sulawesi Selatan disiplin menerapkan protokol kesehatan saat pembelajaran tatap muka (PTM). Ia menekankan pentingnya memakai masker selama kegiatan di luar rumah.

Jokowi menyampaikan masker bisa mencegah penularan Covid-19. Ia memberi contoh kepada para pelajar dengan mengenakan masker saat hadir di acara itu.

"Protokol kesehatan harus dijaga ketat terutama pakai masker jangan sampai di lepas. Saya pakai masker sampai dobel karena penting menjaga kita semuanya agar tidak menularkan dan tidak tertular oleh Covid," kata Jokowi seraya mengenakan lapis kedua masker, dalam peninjauan vaksinasi 220 siswa tingkat SMA di Wajo, Sulsel, Kamis (9/9).


Dalam kesempatan itu, Jokowi mengecek vaksinasi Covid-19 pelajar di berbagai daerah di Sulawesi Selatan. Peninjauan dilakukan melalui telekonferensi video.

Mantan Wali Kota Solo itu menekankan pentingnya vaksinasi Covid-19 dalam mencegah penularan Covid-19. Ia berharap semakin banyak pelajar yang menerima vaksin Covid-19.

"Kita harapkan makin banyak siswa, murid, santri yang divaksinasi akan mempercepat proses belajar tatap muka yang kita harapkan secepatnya dimulai karena kita ingin anak-anak segera memperoleh ilmu kembali di sekolah," ujarnya.

Jokowi melaksanakan apresiasi terhadap penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 di Sulawesi Selatan. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada vaksinastor yang rela pergi dari rumah ke rumah untuk memvaksinasi pelajar karena kondisi banjir.

"Bagus kalau bisa dilaksanakan dari pintu ke pintu, vaksinasinya door to door, itu akan memberikan pelayanan lebih baik. Kalau memang tidak bisa datang ke tempat vaksinasi, ya memang lebih bagus kalau jemput bola," tuturnya.

Selain di SMA Negeri 3 Wajo, Presiden yang didampingi Ibu Negara Iriana juga meninjau kegiatan vaksinasi di Puskesmas Wewangrewu, Kabupaten Wajo, dengan peserta masyarakat lokal.

Dalam kegiatan ini, Jokowi didampingi oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, Plt. Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, dan Bupati Wajo Amran Mahmud.

(dhf/DAL)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER