Moeldoko Diklaim Tak Terlibat HUT Demokrat Tandingan

CNN Indonesia | Sabtu, 11/09/2021 11:42 WIB
HUT Partai Demokrat kubu Deli Serdang digelar di Kabupaten Tangerang, Banten. Acara itu dibubarkan oleh kubu Demokrat AHY dan kepolisian. Sekjen Partai Demokrat Deli Serdang, Jhoni Allen Marbun mengklaim Moeldoko tak terlibat dalam acara HUT tandingan di Banten. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang, Darmizal, mengatakan ketua umumnya, Moeldoko, tidak terlibat dalam penyelenggaraan acara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Partai Demokrat. Acara tersebut digelar di salah satu hotel di Kabupaten Tangerang, Banten yang belakangan dibubarkan oleh kader Demokrat kubu SBY bersama petugas kepolisian.

Menurutnya, pihak yang menyebut Moeldoko terlibat dalam penyelenggaraan acara Peringatan HUT ke-20 Demokrat di Kabupaten Tangerang telah melakukan fitnah serta tindakan tidak terpuji dan beretika.

"Tuduhan yang menyebut Moeldoko terlibat di acara HUT Partai Demokrat tersebut adalah tuduhan fitnah, membabi buta, kehilangan akal sehat dan mengangkangi demokrasi," kata Darmizal dalam keterangannya yang diterima CNNIndonesia.com, Sabtu (11/9).


Dia menjelaskan, acara Peringatan HUT ke-20 Demokrat di Kabupaten Tangerang murni kegiatan pendiri partai yang ingin meluruskan sejarah.

Menurut Darmizal, Moeldoko sangat menghargai dan menghormati kegiatan yang diselenggarakan pendiri partai tersebut.

"Moeldoko juga sangat menghargai dan menghormati undangan pendiri partai yang ditujukan kepada DPP Partai Demokrat KLB Deli Serdang," ucapnya.

Lebih lanjut, Darmizal mengungkapkan bahwa Moeldoko mengimbau semua pihak untuk mempraktikkan demokrasi yang sehat, tidak kehilangan akal sehat, tidak membabi buta, dan tidak main fitnah serta menebar hoaks.

Menurutnya, Moeldoko juga mengingatkan bahwa Indonesia adalah negara yang menghormati demokrasi yang beretika dan beradab.

"Tidak ada tempat bagi mereka yang suka menebar fitnah, menebar hoaks, dan melakukan demokrasi yang tidak sehat," ujar Darmizal.

Dibubarkan Paksa

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK