Viral Polantas Semarang Dorong Pengemudi Motor hingga Jatuh

CNN Indonesia | Rabu, 15/09/2021 16:42 WIB
Wakapolrestabes Semarang menyebut petugas yang diketahui bernama Bripka Amir langsung memberikan pertolongan melihat pengendara terjatuh akibat ia dorong. Ilustrasi pelanggaran lalu lintas. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia --

Seorang polisi lalu lintas (polantas) viral di media sosial usai melakukan aksi dorong terhadap pengendara sepeda motor di Semarang.

Akun [email protected] mengunggah adegan oknum polisi tersebut mendorong dua warga yang sedang berboncengan. Keduanya terjatuh.
Reaksi pro dan kontra pun langsung muncul dalam komentar di akun tersebut.

Wakapolrestabes Semarang AKBP Iga Dwi Perbawa Nugraha membenarkan bila video dalam akun medsos @alvinlie21 terjadi di jalan Pemuda Semarang pada 13 September 2021. Menurutnya, apa yang dilakukan oleh anggotanya tak lepas dari adanya pelanggaran. Dia mengatakan pengendara motor diketahui motornya tidak ada plat , tanpa spion dan berknalpot brong.


"Saat dihampiri, pengendara mencoba kabur tancap gas, makanya petugas langsung dorong," ungkap Iga di Mapolrestabes Semarang, Kamis (15/9).

Meski sempat emosional, kata dia, oknum petugas yang diketahui bernama Bripka Amir langsung memberikan pertolongan melihat pengendara terjatuh. Oleh Amir, keduanya langsung dbawa ke Pos Polisi Jalan Pemuda Semarang.

Di pos polisi, Bripka Amir sempat menyampaikan minta maaf karena menyebabkan pengendara terjatuh. Sebaliknya, pengendara motor juga meminta maaf atas pelanggaran yang dilakukannya. Sebagai bentuk kepatuhan hukum, Bripka Amir tetap memberikan sanksi tilang kepada pengendara.

"Kedua pihak akhirnya saling minta maaf dan menerima. Namun oleh petugas tetap diberikan sanksi tilang sebagai bentuk kepatuhan hukum," terang Iga.

Sampai saat ini, pihak pengendara motor juga tidak merespons apapun terkait video dirinya yang terjatuh akibat didorong polantas.

[Gambas:Instagram]



(dmr/ain)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK