Jokowi Sanjung Pesantren yang Dukung Vaksinasi Covid-19

CNN Indonesia
Kamis, 16 Sep 2021 14:21 WIB
Presiden Jokowi berharap proses belajar mengajar di pondok pesantren lekas kondusif seperti semula usai para santri mendapat vakinasi Covid-19. Presiden Jokowi menyanjung pondok pesantren yang mendukung program vaksinasi Covid-19 (Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo menyanjung pondok pesantren yang memfasilitasi santri ikut vaksinasi Covid-19. Ia mengapresiasi kepedulian pondok pesantren dalam mendukung program vaksinasi.

Jokowi menekankan pentingnya vaksinasi dalam menghadapi pandemi Covid-19. Ia berkata vaksin melindungi diri dan lingkungan dari paparan Covid-19.

"Saya sangat menghargai sekali, mengapresiasi semua yang mendukung, semua pondok pesantren yang mendukung santri-santrinya untuk divaksin karena kita ingin anak-anak kita, para santri kita, semuanya tidak terpapar oleh Covid-19," kata Jokowi saat meninjau vaksinasi santri di sejumlah daerah via telekonferensi video, disiarkan kanal Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (16/9).


Dalam kesempatan itu, Jokowi merasa senang melihat antusiasme para santri. Ia mendoakan para calon pendakwah itu bisa terus sehat dan melanjutkan pendidikan mereka.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berharap semakin banyak pesantren yang memfasilitasi vaksinasi Covid-19. Ia menyebut vaksinasi tak hanya melindungi santri, tapi seluruh insan di pondok pesantren.

"Semoga dengan adanya vaksinasi massal, santri semuanya terproteksi terlindungi dari paparan Covid-19 dan santri-santri kita sehat, bisa tatap muka dengan para guru, para kiai, sehinggga proses belajar-mengajar bisa berjalan normal kembali," ucap Jokowi.

Sebelumnya, pemerintah menggencarkan vaksinasi Covid-19 ke kalangan pelajar dan santri. Kebijakan ini dilakukan menyusul persiapan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di sekolah.

Per Rabu (15/9), vaksinasi Covid-19 telah dilakukan terhadap 75,1 juta orang. Sebanyak 3,2 juta orang di antaranya merupakan remaja.

(dhf/bmw/bmw)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER