Ganjar soal Dukungan Jokowi Mania: Saya Masih Urus Pandemi

CNN Indonesia | Kamis, 16/09/2021 17:04 WIB
Ganjar mengklaim saat ini dirinya masih fokus menangani pandemi Covid-19 di Jateng, belum memikirkan untuk Pilpres 2024. Gubernur Jateng Ganjar Pranowo enggan merespons banyak soal dukungan dari relawan Jokowi. (CNN Indonesia/Damar Sinuko)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berdalih sedang berkonsentrasi menangani pandemi Covid-19 di wiayahnya saat ditanya soal deklarasi dukungan relawan Jokowi Mania untuk dirinya maju di pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

"Saya masih konsentrasi urus pandemi," kata dia, lewat pesan singkat kepada CNNIndonesia.com, Kamis (16/9).

Politikus PDI-Perjuangan itu juga tak menjawab dengan tegas saat ditanya perihal rencana bertemu para relawan. Saat ditanya soal itu, ia menjawab akan bertemu dengan warga yang sedang divaksin.


Ganjar mengaku masih fokus untuk meninjau anak-anak dan guru-guru yang baru mulai belajar tatap muka di sekolah secara terbatas.

"Rencana saya akan bertemu warga yang sedang divaksin, bertemu anak-anak sekolah dan guru yang sedang melaksanakan PTM," kata dia.

Relawan Jokowi Mania sebelumnya menyatakan deklarasi dukungan kepada Ganjar usai Jokowi tak berniat maju dalam wacana perpanjangan masa jabatan presiden.

Ketua Jokowi Mania, Immanuel Ebenezer menilai Ganjar menjadi sosok paling cocok diusung di 2024 menggantikan Jokowi. Menurut Immanuel, Ganjar dinilai mampu untuk menjaga legacy Jokowi karena terbukti menunjukkan kinerja yang baik sebagai gubernur.

"Yang bisa kita jaga siapa yang bisa menjaga legacy Pak Jokowi, berkaitan dengan kebangsaan, kebhinekaan, integritas, loyalitas, dan teruji kinerjanya. Kita lihat hari ini sosok itu hanya ada di Mas Ganjar Pranowo," kata Immanuel kepada CNNIndonesia.com, Rabu (16/9).

(thr/ain)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK