Orang Bertopeng Lempar Molotov,Kapal Ekspor Terbakar di Sumut

CNN Indonesia | Kamis, 16/09/2021 17:27 WIB
Penjaga mengatakan ada 3 orang bertopeng melempar sesuatu macam bom molotov hingga kapal terbakar. Ilustrasi. (Foto: Thinkstock/flas100)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kapal Motor (KM) Sunli Jaya yang tengah sandar di tangkahan di Desa Sei Apung, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut) hangus terbakar, Kamis (16/9). Kapal yang digunakan untuk mengangkut barang ekspor dari Indonesia-Malaysia itu diduga dilempar molotov.

Kapal tersebut harus ditarik ke tengah laut agar api yang membakarnya tidak merambat ke kapal yang lain. Petugas TNI Angkatan Laut (AL) dari Lanal Tanjungbalai Asahan bersama dengan Satpol Air Polres Asahan terjun ke lokasi dan berupaya memadamkan api.

Penjaga kapal yang bernama Rohadi (54) mengaku sempat mendengar dan melihat orang datang membawa bom molotov. Kemudian orang-orang tersebut melemparkan molotov ke KM Sunli Jaya. Kejadian itu berkisar pukul 04.00 WIB.


"Waktu itu saya lihat ada sekitar tiga orang datang mendekati kapal. Kemudian mereka melempar botol seperti molotov ke kapal. Mereka ada tiga orang pakai penutup wajah. Setelah itu, api mulai membakar kapal," sebutnya.

Sementara itu, Danlanal Tanjungbalai Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory mengatakan masih melakukan penyelidikan bekerja sama dengan kepolisian untuk mengungkap pelaku dan memastikan penyebab terbakarnya kapal.

"Kami belum tahu penyebabnya. Penyelidikan bersama dengan Polres Asahan. Saat ini yang dimintai keterangan ada dua orang, nakhoda dan ABK kapal lainnya," papar Robinson Hendrik.

(fnr/asa)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK