Kapolri ke Bobby: Arahan Presiden, Vaksinasi 114 Ribu/Hari

CNN Indonesia | Jumat, 17/09/2021 16:13 WIB
Kapolri Jendral Listyo Sigit dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menuju Medan dan menemui Walkot Bobby Nasution untuk membahas vaksinasi. Wali Kota Medan, Bobby Nasution. (CNN Indonesia/ Farida)
Medan, CNN Indonesia --

Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengunjungi Medan, Sumatera Utara. Mereka menyampaikan pesan dari Presiden Jokowi kepada Wali Kota Bobby Nasution mengenai vaksinasi Covid-19.

"Menindaklanjuti arahan dari Bapak Presiden, Saya dan Panglima TNI berkunjung ke sini untuk meninjau langsung. Sesuai arahan Presiden target 2,3 juta. Maka per hari harus di atas 114 ribu vaksinasi," kata Listyo saat meninjau vaksinasi di Pasar Induk, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan, Jumat (17/).

Listyo mengatakan target ini harus tercapai agar Kota Medan bisa menurunkan level PPKM dan diikuti wilayah lainnya. Dengan begitu, kegiatan ekonomi bisa pulih kembali dan Covid-19 bisa dikendalikan.


Saat ini, Kota Medan masih menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 sesuai arahan pemerintah pusat.

"Jadi hari ini ada tiga lokasi vaksinasi di Kota Medan dan salah satunya yakni di Pasar Induk. Saya kira ke depan target pencapaian tujuan vaksinasi bisa segera terwujud," kata Listyo.

Dalam kesempatan itu, Panglima TNI Laksamana Hadi Tjahjanto mengatakan pelaksanaan vaksinasi di pasar adalah satu hal yang tepat.

Dia berharap Pemkot Medan tak berhenti mengejar target capaian vaksinasi. Tentu dengan dukungan berbagai pihak, seperti tokoh adat, tokoh agama dan masyarakat setempat.

"Vaksinasi di Pasar Induk seperti ini sudah sangat tepat. Di Medan bahkan sudah di atas 40 persen vaksinasi. Di kabupaten/kota harus ditingkatkan lagi," kata Hadi.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengklaim vaksinasi yang dilakukan pihaknya menjadi yang terbaik secara nasional. Dosis pertama sudah mencapai 40 persen, sementara dosis kedua 30 persen dari target.

"Secara nasional target kabupaten kota itu 35 persen. Kita sampai saat ini akan terus menggalakkan vaksinasi agar level PPKM bisa segera turun," ujar Bobby Nasution.

(fnr/bmw/bmw)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK