Relawan Jokowi Jatim Dukung Ganjar-Erick, Sorot Infrastruktur

CNN Indonesia | Jumat, 17/09/2021 20:08 WIB
Ketua Umum Laskar Rakyat Jokowi, Riano Oscar mengklaim Ganjar Pranowo dan Erick Thohir adalah tokoh yang cocok untuk meneruskan kepemimpinan Presiden Jokowi. Relawan pendukung Jokowi di Jatim deklarasi dukungan terhadap Ganjar Pranowo dan Erick Thohir sebagai capres dan cawapres 2024. (ANTARA FOTO/YUSUF NUGROHO)
Surabaya, CNN Indonesia --

Sejumlah kelompok relawan pendukung Joko Widodo (Jokowi) di Jawa Timur mendeklarasikan diri mendukung Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir sebagai pasangan calon presiden-wakil presiden pada Pilpres 2024.

Ketua Umum Laskar Rakyat Jokowi, Riano Oscar mengklaim Ganjar dan Erick adalah tokoh yang cocok untuk meneruskan kepemimpinan Jokowi.

"Pembangunan yang sudah jalan di era Presiden Jokowi ini harus diteruskan," kata dia, dalam deklarasi di Hotel Garden Palace Surabaya, Jumat (17/9) siang.


Oscar menyebut Ganjar dan Erick juga memiliki visi sama seperti Jokowi, seperti pembangunan perekonomian dan infrastruktur hingga memajukan sumber daya manusia (SDM) Indonesia.

"Pak Ganjar dan Pak Erick menurut kami juga memiliki program yang berkesinambungan dalam membangun Indonesia seperti pembangunan ekonomi, infrastruktur, hingga sumber daya manusia," ujarnya.

Para relawan Jokowi itu resmi berganti nama menjadi Ganjar Pranowo Mania atau GP Mania. Menurut Oscar, deklarasi tersebut penting dilakukan meskipun Pilpres 2024 baru diselenggarakan 3 tahun lagi.

"Meski Pilpres masih 2024 atau masih 3 tahun lagi, tapi aspirasi ini menurut kami harus sudah disuarakan," katanya.

Sebelumnya, Ketua Joman, Immanuel Ebenezer telah menyatakan deklarasi dukungan kepada Ganjar usai Jokowi tak berniat maju dalam wacana perpanjangan masa jabatan presiden.

Ia menilai Ganjar menjadi sosok paling cocok diusung di 2024 menggantikan Jokowi. Ganjar dinilai mampu untuk menjaga legacy Jokowi karena terbukti menunjukkan kinerja yang baik sebagai gubernur.



Sementara Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi menyatakan masih menunggu komando Presiden Jokowi terkait dukungan terhadap calon presiden di Pilpres 2024. Ia tak mempersoalkan ada relawan Jokowi yang mendukung Ganjar sebagai capres.

"Projo tunggu komando Jokowi soal capres. Yang pasti kami akan dukung yang menjadi kehendaknya rakyat," kata Budi kepada CNNIndonesia.com, Jumat (17/9).

(frd/fra)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK