Warga Tetap Bisa Masuk Ancol Meski Terhalang Ganjil Genap

CNN Indonesia | Jumat, 17/09/2021 21:56 WIB
Masyarakat yang membeli tiket masuk Ancol secara online diizinkan masuk dengan memarkirkan kendaraan mereka di lokasi parkir yang disediakan. Masyarakat yang sudah membeli tiket masuk Taman Impian Jaya Ancol secara online tetap diizinkan meski terhalang kebijakan ganjil-genap. Kendaraan para pengunjung wajib diparkir di lokasi yang telah disediakan. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia --

Masyarakat yang sudah membeli tiket masuk Taman Impian Jaya Ancol secara online tetap diizinkan meski terhalang kebijakan ganjil-genap. Kendaraan para pengunjung wajib diparkir di lokasi yang telah disediakan.

"Bagi para pengunjung yang telah membeli tiket online dan kendaraannya tidak sesuai dengan jadwal ganjil genap tetap bisa masuk dengan catatan kendaraan diparkirkan di dua titik area yang sudah kami sediakan yaitu kantong parkir barat dan timur," kata Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali dalam keterangannya, Jumat (17/9).

Kantong parkir barat berlokasi di Hailai dan timur berlokasi di area Parkir Karnaval Ancol. Syahali mengatakan setelah menempatkan kendaraan di dua lokasi parkir tersebut, pengunjung dapat meneruskan masuk ke kawasan Ancol dengan fasilitas yang tersedia.


"Meneruskannya dengan menggunakan fasilitas inner transportasi maupun menyusuri fasilitas yang tersedia," ujarnya.

Syahali menyatakan para pengunjung wajib sudah divaksinasi Covid-19 dosis satu atau dua. Pengunjung yang akan memasuki kawasan Ancol wajib melakukan pemeriksaan melalui aplikasi PeduliLindungi.

Menurutnya, jam operasional Ancol dimulai pukul 06.00-21.00 WIB. Tempat rekreasi yang dapat dinikmati warga antara lain Pantai, Dunia Fantasi, Allianz, Ecopark, Pasar Seni, Ocean Dream Samudra, dan Gondola.

"Selain itu Putri Duyung Resort juga sudah beroperasi. Restoran yang ada di dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol sudah dapat dinikmati dengan sejumlah protokol kesehatan yang wajib dipatuhi," katanya.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya sebelumnya menerapkan pembatasan mobilitas warga DKI Jakarta dengan menggunakan sistem ganjil-genap di dua kawasan tempat wisata Ibu Kota, Taman Impian Jaya Ancol dan TMII.



Dalam unggahan akun instagram resmi @tmcpoldametro, dijelaskan bahwa dua wilayah yang menggunakan aturan ganjil genap ialah Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan Taman Impian Jaya Ancol. Penerapannya dilakukan pada pukul 12.00 hingga pukul 18.00 WIB.

Tempat wisata yang akan dibuka di DKI Jakarta akan terus bertambah. Saat ini baru TMII dan Taman Impian Jaya Ancol, Setu Babakan, serta bioskop yang sudah diizinkan dibuka.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan penambahan pembukaan tempat wisata akan dilakukan bertahap.

"Kemarin sudah dibuka Ancol, Taman Mini, Setu Babakan dan juga bioskop, ya nanti secara bertahap tentu akan ditambah ya kemudian tempat rekreasi lainnya," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Jumat (17/9).

(yoa/fra)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK