Polisi Selidiki Dugaan Pembunuhan Pria Tewas Saat Live TikTok

fea | CNN Indonesia
Minggu, 19 Sep 2021 00:08 WIB
Dugaan pembunuhan sebelumnya sudah diungkap pengacara keluarga korban yang mencurigai berbagai kejanggalan. Ilustrasi. (Istockphoto/ South_agency)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kepolisian mengatakan tengah melakukan penyelidikan intensif pada kasus tewasnya seorang pria IS (29) saat live TikTok sebab ada dugaan pembunuhan. Sebelumnya pengacara keluarga korban sudah mengungkap beberapa kejanggalan.

Kanit Reskrim Polsek Jatinegara AKP Tri Sambodo mengatakan pihaknya masih menunggu bukti petunjuk untuk pendalaman kasus. Kata dia saat ini pihaknya belum mengambil kesimpulan penuh atas dugaan pembunuhan.

"Kasus tersebut benar bahwa ada dugaan pembunuhan dalam peristiwa gantung diri, namun penyidik masih melakukan penyelidikan," kata Tri, Sabtu (18/9/2021), dikutip dari detik.com.


Pengacara keluarga korban, Dosma Roha Sijabat, mengatakan, pihak keluarga meyakini IS tewas tidak karena bunuh diri lantaran ada sejumlah kejanggalan dalam video ketika live di ruangan lokasi kejadian.

Salah satu yang diungkap soal posisi kaki korban saat tergantung yang disebut seperti ada yang menarik.

"Kejanggalan itu, walaupun di 15 detik, itu ada janggal juga. Jadi itu [ada] yang narik kaki kiri korban ke samping, bukan ke depan," kata Dosma.

Dosma juga menyebut terdapat saksi yang melihat ada orang selain korban di ruangan kejadian. Dia bilang ada upaya membuat kematian korban 'seakan-akan bunuh diri'.

Selain itu Dosma juga mengatakan nomor kontak dan daftar panggilan di ponsel korban telah dihapus. Dia menduga selama jeda tiga jam sebelum polisi tiba di lokasi ada orang yang sengaja menghapus bukti.

Kasus ini bermula dari laporan peristiwa bunuh diri pada Kamis (2/9) ketika netizen melihat live TikTok korban saat ingin bunuh diri.

Kepolisian yang datang memeriksa lokasi menemukan barang bukti berupa botol minuman anggur merah di dalam gelas, botol obat-obatan, serta barang yang digunakan korban saat diduga gantung diri.

"Seprai warna cokelat yang digunakan untuk gantung diri, kursi plastik yang digunakan untuk pijakan gantung diri, tripod untuk merekam TikTok, lalu handphone warna hitam. Jadi semua ini barang bukti lagi di lab, belum turun hasil," kata Tri.

DISCLAIMER BUNUH DIRIFoto: CNN Indonesia/Fajrian
(fea/fea)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER