Bubarkan Balap Liar di Makassar, 2 Polisi Ditabrak Mobil

CNN Indonesia | Senin, 20/09/2021 07:35 WIB
Aksi kejar-kejaran tak terelakkan ketika para pelaku balapan liar berusaha melarikan diri saat mengetahui kedatangan petugas kepolisian. Ilustrasi balap liar. (Istockphoto/Prompilove)
Jakarta, CNN Indonesia --

Polisi meringkus 11 pelaku balapan liar di Jalan AP Pettarani, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (19/9) malam. Dalam operasi pembubaran tersebut dua polisi mengalami luka karena ditabrak para pelaku yang kocar-kacir.

Balapan liar tersebut menutup ruas jalan yang sangat merugikan pengendara lainnya, sehingga petugas pun sempat menembakkan gas air ke arah kerumunan balapan liar. Aksi kejar-kejaran pun tak terelakkan ketika para pelaku balapan liar berusaha melarikan diri saat mengetahui kedatangan petugas kepolisian.

"Ada belasan pelaku balapan, enam kendaraan sepeda motor dan satu mobil yang diamankan saat pembubaran balapan liar," kata Komandan Tim Penikam Polrestabes Makassar, Iptu Arif Muda di lokasi, Senin (20/9).


Dalam pembubaran tersebut, dua personel Tim Penikam Polrestabes Makassar ditabrak oleh pengemudi mobil yang berusaha kabur.

"Ketika terjadi pembubaran ada salah satu pengendara mobil bak terbuka yang berusaha kabur. Tapi saat akan diberhentikan justru menabrak dua anggota," jelasnya.

Beruntung, kedua anggota kepolisian yang menjadi korban tidak mengalami luka yang serius. Hanya mengalami luka lecet di bagian tangan dan kakinya.

"Kondisinya mengalami luka lecet," ujarnya.

Para pelaku balapan liar bersama barang buktinya diamankan di Mapolrestabes Makassar untuk diserahkan ke unit Satuan Lalu Lintas guna diberikan sanksi tilang.

(mir/ain)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK