Ustaz Abu Syahid Diserang saat Ceramah di Masjid Batam

CNN Indonesia | Senin, 20/09/2021 17:32 WIB
Ustaz Abu Syahid Chaniago diserang oleh orang tak dikenal saat sedang memberikan ceramah di Masjid Baitussyakur, Batam, Kepulauan Riau, Senin (20/9). Foto ilustrasi. Ustaz Abu Syahid Chaniago diserang oleh orang tak dikenal saat sedang memberikan ceramah di Masjid Baitussyakur, Batam, Kepulauan Riau, Senin (20/9). (ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ustaz Abu Syahid Chaniago diserang oleh orang tak dikenal saat sedang memberikan ceramah di Masjid Baitussyakur, Batam, Kepulauan Riau, Senin (20/9). Pelaku berinisial H (26) langsung ditangkap dan diamankan ke Polresta Barelang.

"Iya benar, pelaku saat ini sudah diamankan," kata Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Harry Goldenhardt saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com, Senin (20/9).

Harry mengatakan korban adalah ustaz Abu Syahid Chaniago. Peristiwa itu terjadi di Kecamatan Batu Aji, Batam. 


Ia menuturkan saat ini penyidik masih melakukan pendalaman terhadap pelaku. Polisi belum mengetahui secara lengkap mengenai kronologi kejadian ataupun motif dari pelaku.

Dalam video yang diterima CNNIndonesia.com, terlihat Abu Syahid sedang menyampaikan ceramah di depan para jemaah menggunakan mik di depan mimbar.

Selang beberapa waktu kemudian, dia menengok ke arah kanan dan diikuti oleh seorang pria yang berlari ke arahnya. Abu Syahid kemudian langsung berlari.

Keriuhan terjadi, jemaah yang duduk kemudian berlari dan mencoba menghentikan aksi tersebut. Kemudian, pelaku ditangkap dan dipiting oleh beberapa orang.

Sejumlah ibu-ibu meluapkan kekesalannya dengan memukuli pelaku sesekali.

(mjo/pmg)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK