Relawan Ganjar Respons PDIP: Dukungan Ini Tak Bisa Dihentikan

CNN Indonesia | Selasa, 21/09/2021 17:20 WIB
Ketua Ganjar Pranowo (GP) Mania, Immanuel Ebenezer menegaskan bahwa gerakan dukungan para relawan di Pilpres 2024 tak bisa dihentikan, tak terkecuali oleh PDIP. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menegaskan dirinya masih berfokus kerja menangani persoalan pandemi. Dia tak mau urusan dengan isu Pilpres 2024. Foto: CNN Indonesia/Damar Sinuko
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Ganjar Pranowo (GP) Mania, Immanuel Ebenezer menegaskan bahwa gerakan dukungan para relawan bagi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk maju sebagai calon presiden di Pilpres 2024 tak bisa dihentikan.

Hal itu ia sampaikan merespons pernyataan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristianto yang menilai relawan akan dibentuk pascapenetapan secara resmi pasangan calon dari partai. Hasto juga mengatakan kader PDIP akan diberi sanksi bila terlibat deklarasi Capres 2024.

"Karena ini gelombang rakyat dan gelombang dukungan yang dikehendaki. Sehingga tak ada yang bisa mampu menghentikannya," kata pria akrab disapa Noel itu dalam sebuah video yang diterima CNNIndonesia.com, Selasa (21/9).


Noel menegaskan bahwa dukungan terhadap Ganjar untuk maju Capres 2024 tak akan berubah. Bahkan, ia menekankan hal demikian sudah berdasarkan pilihan yang dapat dipertanggungjawabkan.

Ia menekankan menjadi urusan partai sendiri bila sampai saat ini belum mengambil soal dukungan Capres.

"Partai belum bersikap itu problem partai. Karena kami bukan kelompok partisan dan bukan kader partai," kata dia.

Noel menyayangkan sikap partai yang memandang negatif terkait dukungan relawan terhadap Ganjar belakangan ini. Padahal, Ia berharap parpol bisa mendukung langkah tersebut sebagai aspirasi dari masyarakat.

"Kami menyayangkan sikap partai yg sedikit negatif terkait dukungan ini. Harusnya partai harus punya kedewasaan menyikapi ini," ucapnya.

Diketahui, relawan GP Mania sebelumnya bernama relawan Jokowi Mania (Joman) yang mendukung Jokowi di Pilpres 2019. GP Mania di Jatim sudah mendeklarasikan Ganjar sebagai Capres dan Menteri BUMN Erick Thohir sebagai cawapres 2024.

(rzr/gil)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK