PAN soal Kritik PSI ke Anies: Jangan Cuma Protes, Beri Solusi

CNN Indonesia | Rabu, 22/09/2021 11:17 WIB
Ketua DPW PAN DKI, Eko Hendro Purnomo mengatakan lebih baik Giring menyampaikan protes sekaligus solusi, ketimbang cuma beropini. Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio. (Detikcom/Grandyos Zafna)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio meminta Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PSI Giring Ganesha tidak hanya melempar opini terkait Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Menurut Eko, seharusnya Giring bisa memberikan solusi atas kritik yang ia sampaikan terhadap Anies.

"Menurut saya, lebih baik kalaupun mau protes harus ada juga solusinya, jangan hanya sekadar menyerang. Jadi, buat saya, sahabat saya Giring ya, apapun bentuknya kalau mau lakukan sesuatu jangan hanya beropini, tapi juga tawarkan solusinya," kata Eko di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (22/9).


Dalam kesempatan itu, Eko juga membela kinerja Anies selama memimpin Ibu Kota. Lagipula, menurutnya, jika memang Anies bermasalah secara hukum, maka seharusnya ia sudah mendapat hukuman pidana maupun perdata.

Sementara, sampai saat ini, menurut Eko, tidak ada masalah hukum yang menyeret Anies.

"Seenggak-enggaknya pasti sudah dapat hukuman dan sebagainya, baik pidana atau perdata. Sampai sekarang kan langsam-langsam saja, artinya kan tidak ada masalah," tuturnya.

Selain itu, menurut Eko, kinerja Anies bahkan sudah baik. Bahkan, terkait penanganan pandemi virus corona (Covid-19) Jakarta merupakan salah satu yang terbaik..

"Kalau bicara masalah Anies terbukti loh kalau buat saya kemarin pandemi Jakarta lebih baik, lebih bagus menyikapinya berkaitan dengan keberadaan vaksin itu kan," ujar Eko.

"Kalau dia tidak punya kedekatan dengan pemerintah pusat dan sebagainya, daerah-daerah masih kekurangan vaksin (sedangkan) kita sudah vaksin bahkan sudah dua kali dan nomor satu di Jakarta," tuturnya menambahkan.

Sebelumnya, Plt Ketua Umum PSI Giring Ganesha menuding Anies sebagai pembohong karena kerap mencitrakan diri sebagai sosok yang peduli terhadap penderitaan rakyat saat pandemi. Menurut Giring, sebenarnya Anies tidak demikian.

Ia berharap Indonesia tak jatuh ke tangan Anies saat Pilpres 2024 mendatang karena memiliki rekam jejak seperti itu.

"Pura-pura peduli adalah kebohongan Gubernur Anies di tengah pandemi dan penderitaan rakyat. Rekam jejak pembohong ini harus kita ingat, sebagai bahan pertimbangan saat pemilihan presiden 2024. Jangan sampai Indonesia jatuh ke tangan pembohong, jangan sampai Indonesia jatuh ke tangan Anies Baswedan," ujar Giring.

(dmi/ain)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK