BMKG Prediksi Hujan Disertai Petir di DKI Jakarta Sore Ini

CNN Indonesia | Rabu, 22/09/2021 15:54 WIB
BMKG merilis peringatan hujan lebat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sejumlah daerah DKI Jakarta sejak siang hingga Rabu sore ini. Ilustrasi warga di tengah hujan. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan lebat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sejumlah daerah DKI Jakarta sejak siang hingga sore hari ini, Rabu (22/9).

Di Jakarta Selatan, daerah itu adalah Pasar Minggu, Kebayoran Lama, Cilandak, Pancoran, Jagakarsa, Pesanggrahan. Sementara di Jakarta Timur, daerah yang diprediksi terjadi hujan lebat disertai petir dan angin adalah Kramatjati dan Pasar Rebo.

Selain Jakarta, daerah penyangga lain juga berpotensi terjadi hujan lebat disertai petir dan angin kencang, yakni Cileungsi, Kabupaten Bogor; Setu, Serang Baru, Kabupaten Bekasi; Jayanti, Balaraja, Cisoka, Cikupa, Panongan, Kabupaten Tangerang dan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan.


Dalam keterangan resminya, BMKG memprediksi hujan lebat disertai petir dan angin kencang dapat meluas ke sejumlah daerah di Jakarta Pusat, Jakarta Barat, dan daerah lain di Jakarta Selatan dan Timur.

Daerah lain di Kabupaten Bogor, Kota dan Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kota dan Kabupaten Bekasi serta Kota Depok.

"Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 17:20 WIB," tulis BMKG.

Sementara itu, berdasarkan pantauan di sejumlah daerah di Jakarta Selatan seperti Jagakarsa dan Cilandak telah diguyur hujan selama beberapa menit sekitar pukul 15.30 tadi. Sedangkan cuaca cerah, terlihat di sejumlah daerah di Jakarta Pusat saat berita ini ditulis.

Daerah DKI dan Sekitarnya Berpotensi Hujan Sedang-Lebat

Kota Jakarta Selatan: Pasar Minggu, Kebayoran Lama, Cilandak, Pancoran, Jagakarsa, Pesanggrahan.
Kota Jakarta Timur: Kramatjati, Pasar Rebo.
Kabupaten Bogor: Cileungsi.
Kabupaten Bekasi: Setu, Serang Baru.
Kabupaten Tangerang: Jayanti, Balaraja, Cisoka, Cikupa, Panongan.
Kota Tangerang Selatan: Ciputat Timur, dan sekitarnya.

Dapat meluas ke wilayah

Kota Jakarta Pusat: Kemayoran, Senen, Cempaka Putih, Menteng, Tanah Abang, Johar Baru.
Kota Jakarta Timur: Pulogadung, Jatinegara, Matraman, Duren Sawit, Makasar, Ciracas, Cipayung.
Kota Jakarta Barat: Kebon Jeruk, Pal Merah, Kembangan.
Kota Jakarta Selatan: Tebet, Setiabudi, Mampang Prapatan, Kebayoran Baru,
Kabupaten Bogor: Gunung Putri, Leuwiliang, Pamijahan, Nanggung, Tenjo, Ciawi, Cisarua, Megamendung, Caringin, Cijeruk, Tamansari, Sukajaya, Cigombong, Tenjolaya.
Kota Tangerang: Ciledug, Tangerang, Cibodas, Jatiuwung, Cipondoh, Karawaci, Periuk, Pinang, Karang Tengah, Larangan.
Kabupaten Bekasi: Tambun Selatan, Cibitung, Cikarang Barat, Cikarang Utara, Cikarang Selatan, Cikarang Pusat, Cibarusah, Bojongmangu.
Kota Bekasi: Bekasi Barat, Bekasi Timur, Bekasi Selatan, Rawa Lumbu, Bantar Gebang, Pondok Gede, Jatiasih, Jati Sempurna, Mustika Jaya, Pondok Melati.
Kota Depok: Pancoran Mas, Cimanggis, Sawangan, Limo, Sukmajaya, Beji, Cinere, Tapos, Bojongsari.
Kota Tangerang Selatan: Setu, Serpong, Serpong Utara, Pondok Aren, Ciputat, Pamulang.
Kabupaten Tangerang: Tigaraksa, Jambe, Kresek, Cisauk, Pasar Kemis, Sukamulya, Curug, Legok, Pagedangan, Kelapa Dua, Sindang Jaya, Solear, dan sekitarnya.

(yoa/kid)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK