Cekcok dengan Satpam, Mobil Warga Kembangan Sempat Dirampas

dis/bmw, CNN Indonesia | Kamis, 23/09/2021 18:09 WIB
Polisi menyatakan cekcok bermula dari pungutan liar (pungli) hingga mobil milik warga dirampas satpam kompleks perumahan setempat. Ilustrasi perkelahian (Istockphoto/stevanovicigor)
Jakarta, CNN Indonesia --

Polisi menyebut keributan antara satpam dan warga di sebuah komplek perumahan di sebuah kompleks perumahan di Kembangan, Jakarta Barat dipicu aksi pungutan liar (pungli). Bahkan sekuriti sempat merebut mobil milik warga.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Joko Dwi Harsono juga mengatakan kasus ini sudah ditingkatkan ke tahap penyidikan.

"Itu diduga ada pungli, termasuk apa namanya perampasan kendaraan, karena kalau yang viral itu kan mobilnya di ambil dirampas, itu yang jadi fokus kita sih," kata Joko saat dihubungi, Kamis (23/9).


Kepolisian masih terus mendalami kasus ini. Termasuk mendalami keterangan dari 16 sekuriti yang telah diperiksa sebagai saksi.

Dari keterangan saksi dan alat bukti, lanjut Joko, penyidik bakal segera menentukan siapa tersangka.

"Nanti dari pemeriksaan saksi-saksi itu kita nilai apakah bisa kita ambil tersangka, kita bisa tentukan tersangkanya, paling enggak lama lagi," ucap Joko.

Sebelumnya, sebuah video yang memperlihatkan keributan antara warga dengan satuan pengamanan (satpam). Keributan itu diketahui terjadi pada Senin (20/9) lalu sebuah kompleks perumahan di Kembangan, Jakarta Barat.

Peristiwa itu terjadi saat seorang warga akan memasukkan pot tanaman ke dalam rumahnya. Lalu, satpam kompleks perumahan itu diduga menghalangi warga tersebut hingga akhirnya terjadi keributan.

"Dihalangi mau taruh tanaman, dia bawa tanaman ke rumah, dihalangi, sampai dorong-dorongan sampai ribut," ucap Joko saat dihubungi, Selasa (21/9).

(bmw)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK