Warga Pagedangan Protes, Adang Operasional Truk 'Transformer'

ekm, CNN Indonesia | Minggu, 26/09/2021 00:28 WIB
Berdasarkan kesaksian, warga yang melakukan aksi menyetop sejumlah truk besar pembawa material yang akan melintas. Ilustrasi aksi demonstrasi diiringi bakar ban. (ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman)
Tangerang, CNN Indonesia --

Sejumlah warga melakukan aksi demonstrasi terhadap mobil-mobil truk besar yang membandel saat melintas di kawasan jalan Malang Nengah, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu (25/9) malam.

Aksi warga tersebut pun dengan cara membakar ban di tengah jalan dan menghentikan sejumlah truk besar pembawa material yang membandel beroperasi siang-malam.

Seorang warga yang melintas jalan tersebut, Parjo mengaku saat dirinya melintas jalan itu tengah terjadi demonstrasi yang dilakukan warga sekitar.


Menurutnya, mereka yang melakukan aksi itu karena geram melihat mobil transformer--sebutan warga lokal terhadap truk besar-- itu kerap membandel jam operasional.

"Ya saat saya lewat jalan itu warga sedang melakukan aksi demo dengan membakar ban," ujar Parjo.

Parjo menuturkan kejadian tersebut sekitar pukul 21.00 WIB. Akibat ulah brutal mobil mobil tersebut warga memanas dengan mendemo.

Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan, AKP Dicky Sutarman mengatakan, aksi demonstrasi warga tersebut ditangani oleh Polsek Legok.

"Untuk demo menangani Polsek Legok," katanya.

Kapolsek Legok, AKP Budi Harjono saat dihubungi belum memberikan respon terkait peristiwa tersebut.

(kid)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK