Dua Ormas Bentrok di Cianjur, Satu Tewas

CNN Indonesia | Minggu, 26/09/2021 19:55 WIB
Anggota dua ormas menggunakan senjata tajam saat bentrok di perbatasan Cianjur-Sukabumi. Satu orang dilaporkan tewas, lainnya luka-luka. Ilustrasi bentrokan (ANTARA FOTO/Rony Muharrman)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ormas Pemuda Pancasila dan Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten terlibat bentrokan di perbatasan Cianjur-Sukabumi, Jawa Barat. Tepatnya di Desa Gekbrong, Cianjur pada Minggu sore (26/9).

Kedua ormas juga bentrok menggunakan senjata tajam. Akibatnya satu orang dilaporkan meninggal dunia.

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan mengatakan bentrok terjadi buntut dari pertengkaran yang terjadi sebelumnya di Sumedang.


"Bentrokan menyebabkan anggota Ormas PP tewas dengan luka mengenaskan. Sedangkan markas Ormas BPPKB rusak diamuk masa dan dibakar, kami mengamankan puluhan senjata tajam, kendaraan bermotor dan barang bukti lainnya," kata Doni mengutip Antara.

Korban yang meninggal dunia akibat bentrokan tersebut merupakan anggota Pemuda Pancasila. Ada pula korban luka yang dilaporkan.

Sejauh ini, kepolisian sudah mengamankan sejumlah barang bukti berupa senjata tajam hingga sepeda motor milik anggota ormas terkait.

"Barang bukti kita amankan, sejumlah saksi juga kita mintai keterangan. Kita akan proses lebih lanjut, baik pelaku yang mengakibatkan korban jiwa ataupun yang mengakibatkan korban luka," ucapnya.

Pada Januari 2020 lalu, BPKB juga pernah terlibat bentrok dengan ormas lainnya di perbatasan Cianjur-Sukabumi. Banyak massa yang terlibat hingga beberapa orang mengalami luka.

(bmw/gil/bmw)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK