Korban Cek Kabel di Tangerang Bertambah, Total 5 Orang Tewas

CNN Indonesia | Jumat, 08/10/2021 00:17 WIB
Korban pengecekan pipa kabel internet Telkom di Cipondoh, Kota Tangerang, kembali bertambah dua orang pada Kamis (7/10). Korban pengecekan pipa kabel internet Telkom di Cipondoh, Kota Tangerang, kembali bertambah dua orang pada Kamis (7/10). (Foto: CNN Indonesia/Eko)
Tangerang, CNN Indonesia --

Korban pengecekan pipa kabel internet Telkom di Perumahan Taman Royal, Cipondoh, Kota Tangerang kembali bertambah dua orang, Kamis (7/10). Total lima orang menjadi korban dalam peristiwa tersebut.

Kedua korban itu telah dievakuasi oleh tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang dalam gorong-gorong kabel sekitar pukul 18.00 WIB. Belum diketahui identitas keduanya.

"Ya, nambah dua. Jadi (total) ada lima yang meninggal," ujar Kepala BPBD Kota Tangerang, Deni Koswara saat dikonfirmasi melalui telepon, Kamis (7/10) malam.


Jenazah kedua korban itu telah dilarikan ke RSUD Kabupaten Tangerang. Selain itu, ditemukan kedua korban itu, menurut Deni, berada dalam satu tempat kejadian sebelumnya.

Deni mengungkapkan saat ini pihaknya sudah menutup gorong-gorong tempat ditemukan korban yang tewas tersebut. Pihaknya pun tidak lagi melakukan pencarian terhadap korban yang tengah melakukan pengecekan kabel internet Telkom itu.

"Sudah ditutup sih gorong-gorongnya, sudah tidak ada lagi (korban)," ungkapnya.

Sebelumnya, sekitar pukul 13.00 WIB tiga orang pekerja tengah melakukan pengecekan pipa kabel internet Telkom di Perumahan Taman Royal, Cipondoh, Kota Tangerang tewas ditempat, Kamis (7/10). Tiga korban itu berinisial F alias A (33), UK (42), dan APP (20).

Kapolsek Cipondoh Kompol Ubaidillah menduga para pekerja itu meninggal karena menghirup gas yang menguap dari comberan, dekat lokasi pekerjaan pemeriksaan pipa kabel internet Telkom.

"Telah berpulang ke rahmatullah tiga pekerja dalam hal pengecekan pipa Telkom. Kami masih mendalami kejadian ini," katanya di lokasi.

(ekm/pmg)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK