Dasco Gerindra: Belum Ada Pembicaraan Resmi Prabowo Capres

CNN Indonesia | Senin, 11/10/2021 15:34 WIB
Petinggi Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menegaskan hingga detik ini belum ada pembicaraan resmi di internal partainya seputar rencana kembali Prabowo jadi capres. Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. (CNN Indonesia/Dhio Faiz)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, menyatakan belum ada pembicaraan resmi di internal partainya seputar rencana pengusungan Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Menurutnya, Gerindra akan memberikan pernyataan secara resmi terkait capres yang akan diusung di Pilpres 2024 suatu saat nanti. Meskipun demikian, ia belum menyiratkan kapan waktu pengumuman tersebut.

"Di dalam pembicaraan-pembicaraan, belum ada pembicaraan-pembicaraan resmi di partai mengenai masalah capres," ucap Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (11/10).


Dia menerangkan, Prabowo dalam sejumlah pembicaraan informal menyatakan masih fokus dalam membantu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) saat ini.

Meski begitu, Dasco mengakui, sejumlah kader dan pengurus daerah telah meminta kesediaan Prabowo untuk maju sebagai capres di Pilpres 2024 mendatang.

Namun, lanjutnya, pihaknya masih sebatas menampung usulan tersebut. Menurut Dasco , partainya memiliki forum khusus untuk membicarakan masalah capres yang akan diusung.

"Untuk menyatakan bahwa seseorang menjadi capres Gerindra, termasuk Prabowo ada forum yang diadakan untuk itu," tutur Wakil Ketua DPR RI itu.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menyatakan Prabowo kemungkinan akan kembali maju dalam pertarungan Pilpres 2024.

Kata Muzani, alasan Prabowo maju dalam kontestasi Pilpres 2024, salah satunya adalah permintaan masyarakat yang masif.

"Saya katakan, 2024 Pak Prabowo Insya Allah akan maju dalam laga pilpres. Majunya beliau karena begitu masifnya permintaan kita semua, besar harapan rakyat, pembangunan harus berlanjut, cita-cita kita berpartai belum terwujud," kata Muzani saat menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) DPD Gerindra Sulawesi Selatan, Sabtu (9/10).

Sebagai informasi, setidaknya dalam kurun waktu enam bulan terakhir, Prabowo kerap berada di posisi teratas atau paling tidak masuk dalam tiga besar dalam hasil survei elektabilitas capres jelang Pilpres 2024.

Namun, elektabilitas Prabowo tak terpaut jauh dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Berdasarkan sejumlah survei, ketiga nama tersebut bersaing dalam merebutkan posisi teratas tingkat elektabilitas.

(mts/kid)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK