Gerindra: Venue Formula E Jakarta Diputuskan November

CNN Indonesia | Selasa, 12/10/2021 17:14 WIB
Kepastian lokasi Formula E pada November diketahui berdasarkan timeline event dari JakPro selaku penyelenggara. Ilustrasi gelaran Formula E. (David Dee Delgado/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Anggota Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta Syarif mengatakan venue untuk gelaran Formula E di Jakarta akan diputuskan pada November mendatang.

Ia menyatakan hal itu berdasarkan timeline event dari JakPro selaku penyelenggara Formula E.

"Timeline-nya memang begitu, kalau dari Jakpro pembicaraannya Desember ada pra-event, 6 bulan sebelum pelaksanaan, jadi Desember atau Januari. Maka itu harus ada penetapannya, paling telat akhir November," kata Syarif saat dihubungi, Selasa (12/10).


Syarif enggan menjelaskan lokasi yang telah disiapkan sebagai venue. Ia meyakini, nantinya proses peninjauan dari pihak FEO tidak akan memakan waktu lama.

"Kalau meninjau sih enggak lama, di bawah 7 hari selesai. Cuma dia akan melakukan kajian menurut standar internasional, itu yang perlu diskusi kedua belah pihak," katanya.

Sebelumnya, Direktur Jakpro Gunung Kartiko telah memastikan bahwa gelaran Formula E tidak akan digelar di Monas. Ia menyebut pihaknya telah menyiapkan lima lokasi sebagai venue alternatif.

"Venue yang jelas bukan di Monas, itu aja clue-nya," kata Gunung di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (6/10).

Sementara Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan lokasi yang dijadikan alternatif itu di antaranya adalah pulau reklamasi hingga Senayan.

(yoa/ain)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK