50 Suporter Persis Solo Diamankan Jelang Laga Vs PSIM Jogja

CNN Indonesia
Selasa, 12 Oct 2021 20:20 WIB
Polresta Surakarta menangkap puluhan suporter Persis Solo yang memberikan dukungan di depan Hotel Suka Marem jelang laga melawan PSIM Yogyakarta, Selasa (12/10) Ilustrasi suporter Persis Solo. (ANTARA FOTO/Maulana Surya)
Solo, CNN Indonesia --

Polresta Surakarta, Jawa Tengah, menangkap puluhan suporter Persis Solo yang memberikan dukungan di depan Hotel Suka Marem jelang laga melawan PSIM Yogyakarta, Selasa (12/10). Mereka ditangkap karena berkerumun di saat pandemi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, terdapat 75 suporter yang datang di lokasi tersebut menggunakan 60 sepeda motor.

Kapolresta Surakarta, Kombes Pol. Ade Safri Simanjuntak mengatakan pihaknya mendapat informasi bahwa para suporter akan menyampaikan dukungan di Hotel Suko Marem tempat Klub Persis Solo menginap.


"Pukul 15.30 WIB kami mengamankan 50 suporter yang melakukan euforia. Hal itu langsung kita respons, kita tindak lanjuti," kata Ade.

Ade mengatakan sebelumnya sudah mendapat informasi bahwa suporter akan melakukan aksi untuk mendukung Persis Solo sebelum laga melawan PSIM Yogyakarta. Karena itu, aksi dukungan suporter untuk Persis Solo tersebut berhasil diredam dalam waktu cepat.

"Mereka tidak memakai atribut tapi ditemukan mereka membawa logo (Persis)," katanya.

Ade menambahkan saat ini pihaknya masih terus melakukan pengamanan di titik-titik rawan di Solo. Khususnya kawasan Stadion Manahan, tempat laga Persis Solo - PSIM Yogyakarta digelar.

"Kita berharap, situasi Solo kondusif dalam laga derby Mataram Persis Solo melawan PSIM Yogyakarta yang akan berlangsung di Stadion Manahan Solo," katanya.

Kegiatan kumpul suporter Persis Solo itu terekam video dan beredar di media sosial. Suporter tampak mengenakan pakaian hitam-hitam dengan membawa bendera Persis Solo dan sejumlah spanduk. Mereka menyanyikan yel-yel dukungan untuk tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu.

(syd/gil)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER