Gibran Ungkap Pertemuan dengan Ganjar di Semarang

CNN Indonesia
Jumat, 15 Oct 2021 20:18 WIB
Gibran Rakabuming Raka menemui Ganjar Pranowo bersama Bima Arya di Puri Gedeh, Semarang, Jawa Tengah. Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA)
Solo, CNN Indonesia --

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bertemu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Puri Gedeh, Semarang, Kamis (14/10).

Dalam foto yang dikirim Gibran melalui WhatsApp, Gibran menemui Ganjar bersama Wali Kota Bogor, Bima Arya yang juga menjabat Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi).

Gibran menganggap kedekatan dengan para politisi tersebut sebagai hal biasa. Pertemuan tersebut, menurutnya, juga tidak berkaitan dengan dukungan untuk Ganjar pada Pilpres 2024.


"Pokoknya saya dekat dengan semua. Saya menganggap beliau senior, sebagai mentor," katanya saat ditemui di Balai Kota Solo, Jumat (15/10).

"Ini bukan masalah dukung-mendukung atau apa. Pak Ganjar kan atasan saya. Apapun pasti saya konsultasi sik," katanya.

Saat ditanya soal polemik banteng-celeng yang muncul belakangan ini, Gibran menjawab dengan candaan.

"Lha, emange aku celeng," katanya berkelakar.

Terkait pertemuan dengan Ganjar, Gibran menjelaskan awalnya ia tidak ada agenda untuk bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah itu. Ia hanya diminta Bima Aria sebagai ketua Apeksi untuk menemui Ganjar di Puri Gedeh.

"Sebelumnya kan ketemu Pak Bima Arya di Yogyakarta. Saya diminta mendampingi ke Semarang," katanya. 

DPP PDIP telah memanggil Ketua DPC Seknas Ganjar Indonesia (SGI) Purworejoyang merupakan kader PDIP, Albertus Sumbogo, ke Jakarta pada Jumat (15/10).

Ketua DPP PDIP bidang Kehormatan, Komarudin Watubun mengatakan pemanggilan itu merupakan mekanisme internal partai.

Menurutnya, Kongres V PDIP telah memberikan mandat kepada Ketua Umum Megawati Soekarnoputri untuk memutuskan pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) yang akan diusung pada Pilpres 2024.

(syd/pmg)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER