Siswa Korban Meninggal Susur Sungai di Ciamis Jadi 11 Orang

CNN Indonesia
Jumat, 15 Oct 2021 21:56 WIB
Siswa MTs Harapan Baru Kabupaten Ciamis, yang menjadi korban tenggelam saat kegiatan susur sungai kembali bertambah. Petugas mencari sejumlah anggota pramuka SMP N 1 Turi yang tenggelam di Kali Sempor, Pandowoharjo, Sleman, D.I Yogyakarta, Sabtu (22/2/2020). (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko)
Bandung, CNN Indonesia --

Siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Harapan Baru, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yang menjadi korban tenggelam di Sungai Cileueur saat kegiatan susur sungai kembali bertambah. 

Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Bandung menyampaikan tim gabungan pencarian menemukan dua korban tewas, sehingga kini totalnya menjadi 11 orang.

Korban terakhir bernama Siti Zahra ditemukan pada pukul 20.23 WIB.


Adapun total siswa yang tenggelam dalam kegiatan susur sungai tersebut yakni 21 orang. Sebanyak 10 orang dinyatakan selamat dan 11 orang lainnnya meninggal dunia.

"Sampai saat ini tim masih standby di lokasi guna melakukan koordinasi intens dengan pihak kepolisian, pihak sekolah dan pihak keluarga korban untuk memastikan tidak ada lagi laporan adanya siswa/siswi yang belum ditemukan," kata Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyah melalui keterangan tertulis, Jumat (15/10).

Deden menjelaskan, berdasarkan laporan yang diterima pihaknya, sebanyak 150 orang siswa/siswi MTs Harapan Baru Ciamis melakukan kegiatan susur sungai atau bersih-bersih sungai. Namun dalam kegiatan itu, beberapa siswa/siswi tenggelam di lokasi Leuwi Ili.

Berikut daftar nama korban meninggal:

1. Aldo
2. Fatah
3. Candra Rizki
4. Alfian
5. Khansa
6. Dea rizki
7. Aditya
8. Kafka
9. Fahrur
10. Fadzri
11. Siti Zahra

(hyg/pmg)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER