ASN Terduga Pencabulan 3 Anak Polisikan Mantan Istri

CNN Indonesia
Sabtu, 16 Oct 2021 17:00 WIB
Oknum ASN yang diduga terlibat pencabulan terhadap ketiga anaknya di Luwu Timur, melaporkan mantan istrinya terkait tindak pidana dugaan pencemaran nama baik. Foto ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Makassar, CNN Indonesia --

Oknum aparatur sipil negara (ASN) berinisial S yang dilaporkan dalam kasus dugaan pencabulan terhadap ketiga anaknya di Luwu Timur, Sulawesi Selatan, melakukan serangan balik. Dia mendatangi Markas Polda Sulsel untuk melaporkan mantan istrinya terkait tindak pidana dugaan pencemaran nama baik.

S yang datang ke Mapolda Sulsel bersama dua orang kuasa hukumnya membuat laporan pengaduan soal perbuatan dugaan pencemaran nama baik. Meski pada 2019 kasus dugaan pencabulan itu telah disetop penyelidikannya oleh Polres Luwu Timur.

Kuasa hukum pelapor, Agus Melas mengatakan kliennya melaporkan mantan istrinya atas dugaan pencemaran nama baik atas laporan sebelumnya terkait dugaan pencabulan.


"Pelaporan hari ini demi kepentingan klien kami yang membela hak-haknya yang selama ini diviralkan yang mengatakan pelakunya, padahal ditingkat penyelidikannya sudah selesai di Polres Luwu Timur. Karena klien dan keluarganya terganggu, sehingga kami melaporkan ke Polda Sulsel. Yang dilaporkan adalah mantan istri klien kami," kata Agus Melas di Polda Sulsel, Sabtu (16/10).

Selain itu, terkait dengan pemberitaan kasus dugaan pencabulan ketiga anaknya yang sempat viral, kata Agus, dalam tulisan itu seolah-olah telah terjadi tindak pidana pemerkosaan, sehingga pihaknya masih mengumpulkan sejumlah bukti dari media sosial yang nantinya akan dilaporkan kembali.

"Bukan media, tapi salah satu website seolah-olah tindak pidana pencabulan itu telah terjadi tapi tidak sesuai dengan proses tulisan itu. Ada akun medsos ini kami jadikan bukti permulaan ada satu akun Facebooknya," jelasnya.

Saat ini, kata Agus, pihaknya masih fokus pada pelaporan pengaduan kasus dugaan pencemaran nama baik dengan terlapor mantan istri kliennya.

"Kami ini laporkan kasus pencemaran nama baik dulu, nanti penyidik ingin mengembangkan," ujarnya.

Sementara, Paur III SPKT Polda Sulsel, AKP Kasmawati membenarkan pihaknya menerima laporan pengaduan pria berinisial S bersama kuasa hukumnya terkait laporan dugaan pencemaran nama baik.

"Jadi benar, telah datang berinisial S ke SPKT Polda Sulsel untuk melaporkan tindak pidana pencemaran nama baik," kata Kasmawati.

Setelah menerima laporan tersebut, kata Kasmawati, polisi akan meneruskan ke Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sulsel untuk menindaklanjuti laporan itu.

"Untuk sampai saat ini yang dilaporkan dugaan pencemaran nama baik baru satu orang. Nanti kita akan tunggu proses lebih lanjut, yang tadi dilaporkan adalah mantan istrinya," ujarnya.

(mir/pmg)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER