Operator Jadi Tersangka Crane Timpa Rumah Warga Depok

mjo | CNN Indonesia
Sabtu, 16 Oct 2021 18:25 WIB
Polisi menetapkan seorang operator sebagai tersangka dalam insiden jatuhnya crane ke rumah warga di Kota Depok. Polisi menetapkan seorang operator sebagai tersangka dalam insiden jatuhnya crane ke rumah warga di Kota Depok. (Foto: ANTARA FOTO/ASPRILLA DWI ADHA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Polisi menetapkan seorang operator sebagai tersangka dalam insiden jatuhnya alat berat itu ke rumah warga di Jalan Mawar, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok pada Jumat (15/10) pagi.

"Sudah dilakukan pemeriksaan terhadap 4 orang saksi semalam untuk naik penyidikan. Ditetapkan satu tersangka yakni operator crane," kata Kasat Reskrim Polres Metro Depok, AKBP Yogen Heroes Baruno saat dikonfirmasi, Sabtu (16/10).

Tersangka itu tak ditahan oleh penyidik usai ditetapkan sebagai tersangka.


"Tersangka tidak ditahan, cuma diamankan 1x24 jam dan wajib lapor. Kalau ditahan, kami akan terkendala masalah waktu penahanan," jelas dia.

Belum dijelaskan lebih lanjut mengenai pasal persangkaan yang dijeratkan kepada tersangka ataupun kronologi kejadian hingga mengakibatkan crane dapat jatuh ke rumah warga.

Ia menjelaskan bahwa penyidik masih melakukan pengembangan terhadap penanganan perkara itu.

Menurutnya, tim dari Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Bareskrim Polri juga tengah melakukan olah TKP. Hasil tersebut, kata dia, nantinya dapat menjadi petunjuk bagi penyidik dalam mengembangkan perkara.

"Beberapa hari ke depan kemungkinan untuk petunjuk. Misalnya tersangka lain akan diupayakan lagi," jelas dia.

Dalam peristiwa itu diketahui Dua orang pria menjadi korban luka-luka karena tertimpa puing bangunan. Di saat yang sama, satu orang anak perempuan sempat terjebak selama kurang lebih 6 jam di reruntuhan beton.

Dari kesaksian warga, dentuman keras terdengar sekitar pukul 09.00 WIB. Setelah itu debu dari serpihan beton bertebaran menutupi pandangan.

Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum Kota Depok Muhammad Olik Abdul Holik meminta maaf atas kejadian crane menimpa rumah hingga melukai warga.

(asa/asa)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER