PKS Akui Ada Keinginan Usung Anies Capres di 2024

CNN Indonesia
Minggu, 17 Oct 2021 20:41 WIB
PKS mengatakan kinerja Anies Baswedan selama menjadi Gubernur DKI Jakarta memuaskan sehingga wajar jika ada yang mendukung menjadi capres. PKS tak tutup kemungkinan mengusung Anies Baswedan sebagai capres di Pilpres 2024 (CNN Indonesia/ Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Sekjen DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Fathul Bari mengatakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merupakan tokoh yang berpotensi diusung menjadi capres pada Pilpres 2024 mendatang.

"Selain para tokoh PKS lainnya, nama Anies sebagai Gubernur yang diusung oleh PKS [di Pilkada 2017] tentu punya kans dan akan menjadi pertimbangan [di 2024]," kata Fathul kepada CNNIndonesia.com, Minggu (17/10).

Akan tetapi, Fathul mengatakan PKS belum resmi menetapkan tokoh yang akan diusung sebagai capres.


Fathul menegaskan sejauh ini PKS masih fokus untuk melakukan penokohan nasional bagi Ketua Majelis Syuro DPP PKS Salim Segaf Al-Jufri.

Hal itu sudah menjadi Keputusan Majelis Syura PKS agar popularitas Salim meningkat dan menjadi pertimbangan utama dalam bursa Capres dan Cawapres.

"Saat ini kami belum menetapkan bakal Capres dan Cawapres, karena masih terus memantau perkembangan dan berbagai variabel yang ada," kata Fathul.

Sebelumnya, warga Tanah Merah, Jakarta Utara memberikan dukungan kepada Anies untuk menjadi calon presiden. Saat diberikan dukungan oleh warga Tanah Merah, Jakarta Utara, Anies menyambutnya dengan gelak tawa.

Mengenai hal itu, Fathul mengatakan Anies patut memperoleh dukungan seperti itu mengingat kinerjanya diapresiasi masyarakat.

"PKS menyambut baik karena Kepala Daerah yang kami usung mendapat apresiasi publik. Tapi untuk saat ini, sesuai yang disampaikan Pak Anies, kita fokus untuk bekerja untuk masyarakat," kata dia.

(rzr/bmw/bmw)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER