Diperiksa Polisi, Anak Nia Daniaty Mengaku Masih Sakit

CNN Indonesia
Senin, 18 Oct 2021 12:24 WIB
Anak dari Nia Daniaty, Olivia, mengaku masih sakit saat mendatangi Polda Metro Jaya untuk diperiksa terkait dugaan penipuan reskrut CPNS. Penyidik di Polda Metro Jaya kembali memeriksa anak Nia Daniaty, Olivia, dalam kasus dugaan penipuan CPNS. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia --

Anak penyanyi yang tenar di masa 1980an Nia Daniaty, Olivia Nathania bakal kembali diperiksa terkait laporan dugaan penipuan perekrutan CPNS pada Senin (18/10) hari ini.

Ini merupakan pemeriksaan tambahan setelah Olivia diperiksa pada Senin (11/10) lalu dan dicecar 41 pertanyaan oleh penyidik.

Olivia sedianya menjalani pemeriksaan tambahan pada Kamis (14/10), namun berhalangan hadir dengan alasan sakit. Olivia irit bicara saat tiba di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, siang ini. Ia hanya menyampaikan bahwa dirinya masih dalam kondisi kurang sehat.


"Ini masih sakit," kata Olivia.

Sementara itu, kuasa hukum Olivia, Susanti menyampaikan pihaknya tak membawa barang bukti tambahan dalam proses pemeriksaan hari ini.

"Bukti-bukti enggak ada, tetap yang kemarin saja," ucap Susanti.

Sebagai informasi, Olivia Nathania dan suaminya, Rafly N Tilaar alias Raf dilaporkan terkait dugaan penipuan perekrutan CPNS.

Laporan terhadap keduanya teregister dengan nomor LP/B/4728/IX/SPKT/Polda Metro Jaya. Pasal yang dilaporkan yakni Pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP dan atau Pasal 263 KUHP.

Dalam kasus ini, penyidik telah memeriksa pihak pelapor dan sejumlah saksi. Selain itu, suami Olivia, Rafly selaku terlapor juga telah diperiksa oleh penyidik.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan jika seluruh keterangan dianggap lengkap, penyidik bakal segera melakukan gelar perkara.

Dalam gelar perkara itu, penyidik akan memutuskan apakah kasus ini bisa ditingkatkan statusnya dari tahap penyelidikan ke penyidikan.

"Apabila ditemukan pidana dari penyelidikan naik ke penyidikan," kata Yusri, Rabu (13/10).

(dis/kid)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER