Kasus Rachel Vennya, Polisi Turut Periksa Pacar dan Manajer

CNN Indonesia
Kamis, 21 Oct 2021 11:37 WIB
Selebgram Rachel Vennya, pacar, dan manejernya akan diperiksa polisi terkait pelanggaran aturan karantina pada Kamis (21/10) siang. Selebgram Rachel Vennya akan diperiksa siang ini di Polda Metro Jaya. (Foto: Tangkapan layar instagram @rachelvennya)
Jakarta, CNN Indonesia --

Polda Metro Jaya akan memeriksa tiga orang terkait kaburnya pesohor Rachel Vennya dari proses karantina usai kembali dari luar negeri, pada Kamis (21/10) siang.

Selain Rachel, pihak yang akan diperiksa ialah manajer pesohor itu yang bernama Maulida Khairunnia dan pacarnya Salim Nauderer.

"Ada tiga orang jadwal [pemeriksaan] hari ini," kata Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat kepada wartawan, Kamis (21/10).


Menurutnya, pemeriksaan tersebut akan dilakukan siang nanti sekitar pukul 13.00 WIB. Namun demikian, ia tak merincikan lebih lanjut mengenai materi pemeriksaan yang akan didalami penyidik.

Kata dia, klarifikasi itu berkaitan dengan isu kaburnya Rachel dari proses karantina dan telah menjadi sorotan publik.

"Kan beritanya sudah beredar kemudian ada yang melanggar prokes dan sebagainya. Rencana hari ini klarifikasi jam 1 siang," jelas dia.

Sebelumnya Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan polisi akan mengusut kasus itu dengan pasal-pasal pidana lantaran melanggar ketentuan karantina di masa pandemi Covid-19.

Di sisi lain, Rachel menyatakan siap menerima sanksi setelah mengaku tidak menjalani karantina setelah pulang dari Amerika Serikat pada 17 September 2021.

"Ini bukan hal yang bisa dibenarkan dan aku enggak ada pembelaan dan pembenaran dalam hal ini, sama sekali. Dan aku itu siap untuk menerima sanksi dan konsekuensi yang akan terjadi ke depan gitu, aku akan jalani itu semua," kata Rachel dalam kanal video di YouTube Boy William.

Masih dalam video itu, Rachel juga mengaku sama sekali tidak menjalani karantina di Wisma Atlet selama 3 X 24 jam seperti yang disebut belakangan ini. Ia juga tidak pernah meminta satu kamar dengan pacarnya di Wisma Atlet.

(mjo/arh)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER