Rachel Vennya Tak Dikarantina, Satgas Tunggu Investigasi

CNN Indonesia
Selasa, 19 Okt 2021 11:37 WIB
Jubir Satgas Covid-19 enggan menanggapi lebih lanjut soal pernyataan Rachel Vennya di Youtube Boy William, dan meminta semua pihak menunggu hasil investigasi. Satgas Covid-19 enggan menanggapi lebih lanjut soal pernyataan Rachel Vennya di Youtube Boy William, dan meminta semua pihak menunggu hasil investigasi. Foto: Tangkapan layar instagram @rachelvennya
Jakarta, CNN Indonesia --

Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan sedang menunggu investigasi pihak Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Pademangan terkait pernyataan selebgragm Rachel Vennya yang membantah dikarantina di Wisma Atlet.

Wiku enggan berkomentar banyak terkait masalah yang ditimbulkan selebgram tersebut. Ia hanya meminta setiap orang tidak berspekulasi dan menunggu hasil investigasi yang dilakukan pihak RSDC.

"Mohon menunggu informasi resmi dari pihak RSDC saja, tunggu investigasinya," kata Wiku kepada CNNIndonesia.com, Selasa (19/10).


Dia juga meminta agar setiap orang mematuhi ketentuan karantina Covid-19 agar tak terjadi penyebaran kasus lebih luas.

"Kami imbau setiap orang sehabis bepergian menegakkan disiplin protokol kesehatan dan patuh pada ketentuan isolasi dan karantina," ucap Wiku.

Hal senada juga disampaikan oleh Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kemenkes, Siti Nadia Tarmidzi. Terkait pernyataan Rachel Vennya, Nadia meminta setiap orang menunggu hasil investigasi dari RSDC Pademangan.

"Kita tunggu hasil investigasinya saja dari Wisma Pademangan," tuturnya singkat.

Sebelumnya, beredar foto diduga Rachel Vennya sedang menjalani karantina di Wisma Atlet Pademangan.

Rachel Vennya mengakui memang kabur dari karantina Covid-19. Namun dia membantah menjalani karantina di Wisma Atlet Pademangan.

Pernyataan itu dia sampaikan melalui konten video YouTube Boy William pada Senin (18/10).

"Aku tidak karantina sama sekali di Wisma Atlet, aku tidak menginap sama sekali di Wisma Atlet," klaimnya.

Terkait perkara dugaan kaburnya Rachel Vennya dari karantina di Wisma Atlet yang dibantu prajurit TNI, Polda Metro Jaya akan memanggil selebgram tersebut untuk diperiksa pada Kamis mendatang.

Sementara itu prajurit TNI yang diduga membantu kaburnya Rachel Vennya dari karantina di Wisma Atlet itu ditangani Kodam Jaya.

(mln/kid)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER