Jadwal SKB CPNS Bakal Molor, BKN Sebut Ada Penyesuaian

CNN Indonesia
Kamis, 21 Oct 2021 13:57 WIB
Seleksi kompetensi bidang CPNS 2021 yang mulanya dijadwalkan 8 November akan diundur. Jadwal seleksi kompetensi bidang CPNS 2021 bakal molor dari jadwal yang ditentukan sebelumnya (ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 molor dari jadwal yang ditentukan. Jadwal mundur imbas pengumuman hasil SKD CPNS yang juga ditunda.

Kepala Biro Humas Hukum dan Kerja Sama Badan Kepegawaian Negara (BKN) Satya Pratama mengatakan pihaknya sedang melakukan penyesuaian jadwal terbaru SKB CPNS.

"Ada penyesuaian jadwal SKB CPNS, jadwal tes terbaru akan diumumkan segera," kata Satya saat dihubungi CNNIndonesia.com, Kamis (21/10).


Satya belum bisa memastikan kapan pelaksanaan SKB CPNS dimulai. Namun dipastikan jadwal tes berubah dari jadwal semula yang rencananya digelar 8 November mendatang.

"Nanti akan ada pengumumannya dari BKN, ditunggu saja," ucap Satya.

Sebelumnya jadwal tahapan tes CPNS tertera dalam Surat BKN Nomor 5587/B-KS.04.01/SD/K/2021.

Berdasarkan surat tersebut, hasil SKD CPNS diumumkan pada 17-18 Oktober 2021. Namun pengumuman ini mundur dari jadwal karena beberapa instansi kementerian/lembaga masih melakukan seleksi.

Alhasil, jadwal SKB juga turut mundur dari rencana awal. Semula persiapan administratif SKB CPNS dimulai pada 19 Oktober, sedangkan pelaksanaan tes akan dimulai 8-29 November mendatang.

Mundurnya jadwal ini juga berdampak pada hasil integrasi nilai SKB dan SKD yang semestinya diumumkan pada 15-17 Desember 2021, sehingga pengumuman kelulusan peserta CPNS juga ikut mundur.

Meski pengumuman SKD CPNS belum diberitakan secara resmi oleh BKN, peserta yang sudah mengikuti tes SKD bisa melihat sendiri hasil seleksi melalui instansi masing-masing atau melalui akun SSCASN.

(mln/bmw/bmw)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER