Ganjil Genap di Jakarta Bertambah Menjadi 13 Ruas Jalan

CNN Indonesia
Jumat, 22 Oct 2021 16:15 WIB
Ditlantas Polda Metro Jaya menambah ruas jalan yang menerapkan sistem ganjil genap menjadi 13 ruas jalan mulai Senin (25/10). Petugas melakukan operasi ganjil genap di Bundaran Senayan, Jakarta, Kamis (12/8/2021). (CNN Indonesia/Adi Maulana)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ditlantas Polda Metro Jaya menambah ruas jalan yang menerapkan sistem ganjil genap menjadi 13 ruas jalan mulai Senin (25/10).

Sebelumnya, sistem ganjil genap ini hanya diterapkan di tiga ruas jalan di ibu kota. Dengan demikian, nantinya ada 13 ruas jalan baru yang menerapkan kebijakan ini.

"Titik ganjil genap dari tiga kawasan menjadi 13 kawasan," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo dalam konferensi pers, Jumat (22/10).


Adapun 13 ruas jalan ini yakni, Jalan Sudirman, Jalan MH Thamrin, Jalan Rasuna Said, Jalan Fatmawati, Jalan Panglima Polim, Jalan Sisingamangaraja.

Kemudian, Jalan MT Haryono, Jalan Gatot Subroto, Jalan S. Parman, Jalan Tomang Raya, Jalan Gunung Sahari, Jalan DI Panjaitan, serta Jalan Ahmad Yani.

Disampaikan Sambodo, sistem ganjil genap ini berlaku pada pagi hari pukul 06.00-10.00 WIB dan sore hari pukul 16.00-21.00 WIB. Kemudian, kebijakan ini juga berlaku pada hari Senin hingga Jumat.

"Kemudian hari Sabtu, Minggu serta hari libur nasional ganjil genap tidak berlaku," ucap Sambodo.

Lebih lanjut, Sambodo menuturkan bahwa sistem ganjil genap di 13 ruas jalan ini berlaku mulai pekan depan.

"Berlaku mulai Senin besok tanggal 25 Oktober," ujarnya.

(dis/ugo)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER