Longsor Tebing Jalur Medan-Berastagi, Satu Mobil Tertimbun

CNN Indonesia
Minggu, 24 Oct 2021 06:14 WIB
Sebuah mobil yang berisi lima orang tertimbun tanah longsor di jalur Medan-Berastagi, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Sabtu malam. Ilustrasi longsor. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)
Medan, CNN Indonesia --

Satu unit mobil yang mengangkut lima orang penumpang tertimbun tanah longsor tebing di jalur Medan-Berastagi, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut) Sabtu (23/10) malam.

Empat orang penumpang dilaporkan tewas dan satu orang lainnya kritis.

"Kecelakaan terjadi sekitar pukul 19.30 WIB, tepatnya di Tikungan Tirtanadi, Kecamatan Sembahe," kata Kasatlantas Polrestabes Medan, AKBP Sonny Siregar, Minggu (24/10).


Sonny menyebutkan saat itu mobil tersebut tengah melintas. Hujan deras yang terjadi di wilayah itu menyebabkan tanah longsor yang menimpa mobil saat melintas.

"Tiga orang sudah berhasil dievakuasi dengan rincian 1 orang masih hidup dan 2 orang sudah meninggal dunia. Sementara 2 orang lagi masih tertahan di dalam mobil dengan kondisi sudah meninggal dunia," urai Sony.

Sonny belum merinci identitas korban. Proses evakuasi terus dilakukan dengan menggunakan alat berat, dan di lokasi kejadian masih berisiko terjadi longsor susulan.

"Tebing jalan masih labil dan hujan turun dengan deras serta angin kencang," ujarnya.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan longsor membuat jalur lalu lintas Medan-Berastagi tidak bisa dilalui. Petugas gabungan baik dari Polri, TNI, BPBD dan masyarakat masih berupaya membersihkan material longsor.

"Personel saat ini masih berada di lapangan. Dimohon masyarakat agar sementara tidak menuju arah Berastagi atau sebaliknya menuju Medan. Silahkan memutar balik kendaraan untuk menghindari kemacetan panjang," jelasnya.

Sementara itu Sonny mengatakan bila Minggu pagi ini lokasi longsor sudah aman dilewati kendaraan, maka pihaknya akan kembali membuka lalu lintas di sana.

"Kami imbau masyarakat yang dari Medan untuk kembali dan begitu juga sebaliknya," ujarnya.

(fnr/kid)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER