Ratusan Emak-emak Deklarasi Dukung Sandiaga Uno Capres 2024

CNN Indonesia
Minggu, 24 Oct 2021 20:16 WIB
Ratusan emak-emak dalam Relawan Kawan Sandi (RKS) Pekanbaru mengklaim jadi pendukung Sandiaga Uno sebagai wapres di Pilpres 2019 lalu. Relawan emak-emak dukung Sandiaga jadi capres di 2024. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ratusan emak-emak dalam wadah Relawan Kawan Sandi (RKS) Pekanbaru melakukan deklarasi diri untuk mendukung Sandiaga Uno sebagai Calon Presiden atau Capres 2024. Mereka merupakan para pendukung Sandiaga dalam pemilihan 2019, namun kalah.

Deklarasi ini digelar di Pasar Rakyat Agus Salim, Pekan Baru, Riau.

Ketua Relawan Kawan Sandi (RKS) Provinsi Riau, Awalia Rahman. relawan di Pekanbaru merupakan militan yang sebelumnya mendukung Sandiaga pada Pilpres 2019 bersama pasangannya Prabowo Subianto. Mereka yakin Sandiaga Uno dapat memimpin Indonesia pada 2024.


"Jadi kami sebagai relawan permak body akan melanjutkan perjuangan lagi yaitu untuk mencalonkan pak Sandiaga sebagai presiden 2024. Karena pak sandi itu adalah sosok seorang pemimpin yang cerdas, pekerja keras dan santun," ujar Lia lewat keterangan tertulis, Minggu (24/10).

Relawan lain, Yul mengatakan Sandiaga dinilai cocok untuk menjadi Presiden di 2024. Loyalitasnya dianggap sangat mumpuni untuk memimpin Indonesia dimasa depan.

"Kami mengadakan deklarasi untuk mendukung pak sandi menjadi pemimpin di era baru 2024. Kami semua berencana mendukung pak sandi untuk ke depannya karena pak sandi loyalitasnya bagus, agamanya bagus, orangnya sangat baik. Apalagi pak sandi putra daerah putra pekanbaru," ungkap Yul.

Acara ini juga diisi aksi sosial dengan membagikan sembako di pasar dan warga sekitar.

Sebelumnya, survei Indonesia Political Opinion menempatkan nama Sandiaga masuk ke tiga besar dari 20 nama potensial jelang Pilpres 2024. Lalu dalam survei Charta Politica pada Juli lalu, Sandiaga berada di urutan kelima.

Kemudian survei Arus Survei Indonesia menempatkan Sandiaga Uno dan Erick Thohir sebagai dua menteri di kabinet Indonesia Maju pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin paling populer dan berpeluang menjadi capres pada Pemilu 2024.

"Hasil dari beberapa lembaga survei menempatkan nama Sandiaga Uno dalam lima besar kandidat berpeluang capres," kata Adhi Saputra.

Mengenai kans Sandiaga menjadi capres di Pilpres 2024, Presiden PKS Ahmad Syaikhu juga sempat menyampaikan pandangannya. Syaikhu menyebut pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno sebagai sebuah keniscayaan.

Diketahui, Anies dan Sandi pernah berduet saat mengikuti kontestasi Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu dan didukung oleh PKS. Mereka mengalahkan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Agus Harimurti Yudhoyono-Syliviana Murni.

"Duet Anies-Sandi adalah sebuah keniscayaan," di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (16/9).

(ryh/DAL)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER