Jateng Sumbang Kasus Positif dan Kematian Covid Tertinggi

CNN Indonesia
Rabu, 27 Oct 2021 19:28 WIB
Jawa Tengah menyumbang 105 kasus positif dan 6 pasien meninggal dunia pada hari ini. Paling tinggi dibanding provinsi lainnya. Ilustrasi tenaga kesehatan khusus penanganan virus corona (ANTARA FOTO/FAUZAN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jawa Tengah menyumbang kasus penularan dan kematian akibat virus corona (Covid-19) tertinggi dibandingkan provinsi lainnya pada hari ini, Rabu (27/10).

Merujuk data Satgas Penanganan Covid-19, ada 118 kasus positif baru di Jawa Tengah pada hari ini. Penyumbang kasus positif terbanyak kedua adalah DKI Jakarta, yakni 105.

Terdapat 8 provinsi lainnya menyumbang kasus Covid-19 baru dengan rentang 20-90 kasus dalam sehari. Kemudian 22 provinsi lainnya mencatatkan penambahan kasus di bawah 20.


Dua provinsi yakni Maluku dan Sulawesi Tenggara nihil penambahan kasus Covid-19.

Mengenai kasus kematian, Jawa Tengah menyumbang terbanyak yakni 6. Sama seperti Jawa Timur yang juga menyumbang 6 kasus kematian pada hari ini.

Sementara itu, 11 provinsi mencatatkan penambahan kasus kematian Covid-19 di rentang angka 5 sampai 1 kasus. Sisanya sebanyak 23 provinsi nihil mencatatkan kasus kematian pada hari ini.

Provinsi yang tidak ada kasus kematian antara lain Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi, Sumatera Selatan, Bengkulu, Kepri, Banten, Bali, NTB dan NTT.

Kemudian Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Gorontalo, Sulawesi Barat, Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat.

Jika ditotal, kasus positif virus corona lingkup nasional bertambah 719 pada hari ini. Jumlah kasus virus corona di Indonesia menjadi 4.241.809 per 27 Oktober.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 4.085.775 dinyatakan sembuh sementara 143.299 orang meninggal dunia. Kasus sembuh bertambah 994, sementara kematian bertambah 29 pada hari ini.

(rzr/bmw/bmw)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER