Relawan SGP Gelar Deklarasi, Klaim Arus Bawah Tak Terkait Ganjar

CNN Indonesia
Jumat, 29 Oct 2021 03:10 WIB
Wakil Ketua Umum SGP Jamroni mengatakan gerakan relawan SGP merupakan gerakan akar rumput yang mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres 2024 Relawan Sahabat Ganjar Pranowo (SGP) menggelar deklarasi mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai sebagai calon presiden (capres) 2024. (CNN Indonesia/ Damar)
Semarang, CNN Indonesia --

Relawan Sahabat Ganjar Pranowo (SGP) menggelar deklarasi mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai sebagai calon presiden (capres) 2024.

Deklarasi dukungan terhadap Ganjar sebagai capres 2024 ini berlangsung di Gedung Manunggal Jati Semarang, Jawa Tengah, Kamis (28/10).

Wakil Ketua Umum SGP Jamroni mengatakan gerakan relawan SGP merupakan gerakan akar rumput. Menurutnya, gerakan ini tidak melibatkan Ganjar sama sekali.


"Prinsip kita pergerakan arus bawah dan tidak terkait dengan Pak Ganjar. Karena beliau sebagai pemimpin atau gubernur. Ini gerakan arus bawah masyarakat yang ingin mendukung," ujar Jamroni.

Jamroni mengatakan pihaknya tidak akan memaksa Ganjar untuk ikut terlibat dalam pergerakan relawan. Ia mendukung Ganjar yang saat ini terus fokus menangani pandemi Covid-19.

"Tepat yang dikatakan beliau. Kalau beliau bicara kekuasaan malah tak tepat. Jadi kalau dari SGP kami apresiasi di mana beliau saat ini fokus menangani covid," ujarnya.

Sementara, saat disinggung sentilan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto terkait ada pihak yang ingin memecah belah partai karena tak sabar soal capres-cawapres, Jamroni tak ingin menanggapi serius.

"Saya kira ditanggapi proporsional, kepala dingin. Dinamika politik dan perbedaan pendapat tidak ada masalah. Yang penting kita satu komponen, satu kesatuan, satu nusa, satu bangsa, satu bahasa," katanya.

Dukungan terhadap Ganjar untuk maju dalam Pilpres 2024 terus bermunculan. Misalnya, kelompok relawan Jokowi Mania (Joman), yang mendukung Jokowi di Pilpres 2019, beralih nama menjadi Ganjar Pranowo Mania. Selain itu, ada pula Seknas Ganjar Indonesia dan Teman Ganjar.

Kemudian Ormas Nasionalis Kombatan (Komunitas Banteng Asli Nusantara) akan menggelar deklarasi jejaring relawan Jarwo (Ganjar Pranowo) di 34 provinsi. Namun, dukungan sejumlah relawan ini mendapat sindiran dari Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.



(dmr/fra)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER