Anggota Pemuda Pancasila Pemukul Polisi AKBP Karosekali Ditangkap

CNN Indonesia
Kamis, 25 Nov 2021 20:23 WIB
Polisi menangkap anggota ormas Pemuda Pancasila (PP) yang melakukan pemukulan terhadap anggota Polda Metro Jaya. Pemuda Pancasila bentrok dengan polisi. (CNN Indonesia/ Thohirin)
Jakarta, CNN Indonesia --

Polisi menangkap anggota ormas Pemuda Pancasila (PP) yang melakukan pemukulan terhadap anggota Polda Metro Jaya.

Diketahui, Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali mengalami korban luka di bagian kepala akibat dipukul oleh massa aksi saat bertugas mengamankan demo.

"Ada satu peristiwa tentang pasal 170 KUHP terhadap kejadian penganiayaan, pengeroyokan sudah diamankan oleh Subdit Jatanras satu orang," kata Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat dalam konferensi pers, Kamis (25/11).


Tubagus belum membeberkan identitas anggota PP yang melakukan pemukulan tersebut. Kata Tubagus, saat ini yang bersangkutan masih menjalani proses pemeriksaan.

"Saat ini kepada yang bersangkutan masih dikembangkan," ucap Tubagus.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan menuturkan bahwa Karosekali saat ini tengah menjalani perawatan di RS Polri Kramat Jati akibat luka yang dideritanya.

"Luka cukup serius kepala bagian belakang kemungkinan beberapa hari ke depan yang bersangkutan tidak bisa melaksanakan tugas, harus rawat inap," tuturnya.

Diketahui, polisi meringkus 21 anggota ormas PP buntut kericuhan yang terjadi dalam aksi demo di depan Gedung DPR.

Dari 21 orang itu, 15 di antaranya telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan dan dijerat UU Darurat Nomor 1 Tahun 1951.

Sebagai informasi, aksi yang digelar oleh ormas PP dalam rangka menuntut permintaan maaf dari politikus PDIP Junimart Girsang. Ini terkait pernyataan Junimart yang menyebut PP merupakan ormas yang kerap terlibat bentrok.

Namun, demo itu berujung pada kericuhan. Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran bahkan terjun langsung membubarkan massa aksi.

(dis/DAL)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER