Fahri Colek Anies Usai Fadli Puasa Medsos: Tolong Cari Sohib Ente

CNN Indonesia
Jumat, 26 Nov 2021 11:12 WIB
Mantan Wakil Ketua DPR itu diketahui beberapa kali sempat menanyakan keberadaan Fadli yang lebih dari sepekan puasa bermedia sosial. Fahri Hamzah. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia --

Politikus Partai Gelora Fahri Hamzah kembali mempertanyakan keberadaan rekannya, politikus Partai Gerindra, Fadli Zon yang lebih dari seminggu terakhir tak muncul di media sosial usai terima teguran dari Prabowo Subianto.

Lewat cuitannya, Fahri kali ini mencolek Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebagai sesama sahabat Fadli. Dengan nada bergurau, Fahri meminta Anies untuk mencari Fadli.

"Pak gubernur @aniesbaswedan tolong cari sohib [email protected]," cuit Fadli Kamis, (25/11).


Fahri lebih lanjut tak menjawab pesan singkat CNNIndonesia.com, terkait komunikasi dirinya dengan Fadli secara pribadi.

Mantan Wakil Ketua DPR itu diketahui beberapa kali sempat menanyakan keberadaan Fadli yang lebih dari sepekan puasa bermedia sosial tak lama usai mendapat teguran dari Ketum Parpolnya.

Fahri sempat membela kritik Fadli soal Presiden Joko Widodo yang tak kunjung menjumpai warga Sintang yang sebulan terendam banjir. Menurut Fahri, partai tak semestinya menegur kader yang dalam posisi menjalankan fungsi pengawasan sebagai anggota dewan.

"Jadi soal subjektivitas partai politik, harusnya tidak boleh mengganggu seorang wakil rakyat yang dipilih oleh rakyat dan digaji oleh rakyat, di dalam menjalankan amanahnya," kata Fahri, Senin (15/11).

Keberadaan Fadli yang aktif bermedia sosial terus dipertanyakan beberapa pekan terakhir. Dia hilang persis setelah menyindir Jokowi yang kunjung ke Sintang, Kalimantan Barat. Lewar cuitannya, Fadli kala itu menyindir Jokowi yang justru terbang ke NTB untuk menjajal Sirkuit Mandalika.

"Luar biasa Pak. Selamat peresmian Sirkuit Mandalika. Tinggal kapan ke Sintang, sudah tiga minggu banjir belum surut," cuit Fadli lewat akun @fadlizon, Sabtu (13/11).

Atas cuitan itu, Gerindra sebagai partai koalisi pemerintah melayangkan teguran kepada Fadli. Teguran itu dibenarkan oleh Juru Bicara partai, Habiburrokhman. Menurut dia, teguran itu merupakan resmi dari Ketum Prabowo.

"(Yang menegur) Pak Prabowo via Sekjen," kata Habib saat dikonfirmasi, Minggu (14/11).

(thr/ain)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER