3 Anak Korban Pencabulan di Luwu Timur Diperiksa Pekan Depan

CNN Indonesia
Sabtu, 27 Nov 2021 21:01 WIB
Koalisi akan mempersiapkan kondisi ketiga anak yang menjadi korban pencabulan sebelum menjalani pemeriksaan psikologi forensik. Koalisi akan mempersiapkan kondisi ketiga korban pencabulan sebelum menjalani pemeriksaan psikologi forensik pekan depan. (Foto ilustrasi: Istockphoto/iweta0077)
Makassar, CNN Indonesia --

Tiga anak yang menjadi korban dugaan pencabulan terhadap ayahnya di Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, menerima surat pemanggilan dari pihak kepolisian. Mereka akan menjalani pemeriksaan psikologi forensik.

Koalisi Bantuan Hukum Advokasi tengah mempersiapkan kondisi korban sebelum mereka menjalani pemeriksaan.

Advokat publik Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Makassar, Azis Dumpa mengatakan pihaknya telah menerima surat pemanggilan untuk pemeriksaan terhadap ketiga korban dugaan kekerasan seksual.


"Sudah ada (suratnya) akan diperiksa minggu depan. Pemeriksaan oleh psikolog forensik," kata Azis kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (27/11).

Azis menerangkan bahwa pemeriksaan psikologi forensik ini baru pertama kali akan dilakukan oleh pihak kepolisian terhadap ketiga korban.

"Iya ini yang pertama kali korban diperiksa psikologi forensik," bebernya.

Meski demikian, kata Azis, pihaknya masih mempersiapkan kondisi ketiga korban sebelum menjalani pemeriksaan psikologi forensik pekan depan.

"Sementara dipersiapkan. Nanti pada saat pemeriksaan akan dipastikan. Dari pihak kami sudah mempersiapkan untuk dilakukan pemeriksaan," ujarnya.

(mir/pmg)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER