Kantor PSS Sleman Dibakar Orang Tak Dikenal, Api Tak Menjalar Besar

CNN Indonesia
Minggu, 28 Nov 2021 20:58 WIB
Seorang pria berpakaian serba hitam serta masker putih terekam sedang menumpahkan cairan diduga bahan bakar di sejumlah titik di Kantor PSS Sleman. Ilustrasi. (Foto: iStock/Kesu01)
Yogyakarta, CNN Indonesia --

Kantor Manajemen PSS Sleman yang berlokasi di Sariharjo, Ngaglik, Sleman, jadi sasaran percobaan pembakaran oleh orang tak dikenal, Minggu (28/11) sore.

Peristiwa yang terekam kamera pengawas CCTV dan kemudian viral di media sosial ini dibenarkan oleh Kapolres Sleman AKBP Wachyu Tri Budi Sulistyono.

"Iya, ada (peristiwa) itu," kata Wachyu saat dihubungi, Minggu malam.

Dalam rekaman yang viral tersebut, nampak seorang pria mengenakan pakaian serba hitam serta masker putih tengah menumpahkan cairan yang diduga bahan bakar ke arah meja, kursi, juga lantai di Omah PSS.

Sebelum pergi meninggalkan lokasi, pria tersebut menyulutkan api ke cairan yang tertumpah di meja. Si jago merah dengan cepat menjalar di area tumpahan diduga bahan bakar tadi.

Wahyu berujar, peristiwa ini terjadi pada Minggu 28 November 2021 sore di tengah berlangsungnya laga lanjutan Liga 1 2021-2022 yang mempertemukan Persita Tangerang versus PSS di Stadion Manahan, Kota Solo.

"Masih olah TKP, tapi intinya percobaan lah. Karena apinya tidak membesar, mati sendiri," sebut Mantan Kapolres Bantul ini.

Wachyu mengklaim nihil korban dalam kejadian ini. Kerugian hanya sebatas bekas terbakar pada properti di Omah PSS.

"Kami selidiki pelakunya," kata dia.

(kum/wis)

[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER