Bambang Widjojanto dkk Kembali Sambangi KPK Terkait Formula E

CNN Indonesia
Senin, 29 Nov 2021 15:13 WIB
Bambang Widjojanto datang saat KPK tengah menyelidiki dugaan kerugian negara dari penyelenggaraan Formula E oleh Pemprov DKI Jakarta. Anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) DKI Jakarta, Bambang Widjojanto mendatangi KPK untuk membicarakan Formula E yang tengah diselidiki KPK (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
Jakarta, CNN Indonesia --

Anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) DKI Jakarta, Bambang Widjojanto alias BW, kembali menyambangi Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (29/11).

Pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, BW tiba sekitar pukul 13.20 WIB didampingi dengan Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Widi Amanasto dan Kepala Inspektorat DKI Jakarta, Syaefulloh Hidayat.

Pelaksana Tugas Juru Bicara Penindakan KPK, Ali Fikri, menyampaikan kehadiran BW dkk untuk kepentingan penyelidikan penyelenggaraan Formula E di Jakarta.


"Info yang kami peroleh, masih terkait kegiatan penyelidikan yang sedang KPK lakukan. Mengenai substansi materi tidak bisa kami sampaikan," ujar Ali saat dikonfirmasi.

Lembaga antirasuah menyatakan sedang melakukan penyelidikan terkait penyelenggaraan Formula E di Jakarta. Tim penyelidik KPK bakal mendalami kabar mengenai dugaan pemborosan anggaran untuk penyelenggaraan ajang tersebut.

Sementara itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan PT Jakpro telah menyerahkan dokumen setebal 600 halaman terkait Formula E ke KPK pada Selasa, 9 November 2021 lalu. Kala itu, Bambang Widjojanto turut serta menyerahkan berkas ke KPK.

Fraksi PDIP di DPRD DKI Jakarta lantas mengkritik sikap Bambang. PDIP menegaskan bahwa Bambang merupakan anggota TGUPP yang bekerja membantu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, bukan PT Jakpro.

Sebagai informasi, penyelidikan yang dilakukan oleh KPK tidak selalu naik ke tahap penyidikan. KPK bisa menghentikan penyelidikan jika tidak menemukan unsur pidana.

(ryn/bmw/bmw)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER