Sempat Gangguan, Layanan Siaga 112 Kembali Normal

CNN Indonesia
Jumat, 03 Dec 2021 19:01 WIB
BPBD DKI Jakarta mengumumkan layanan call center Jakarta siaga 112 yang sempat tidak bisa dihubungi sudah normal kembali. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia --

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta sempat mengumumkan untuk sementara layanan call center Jakarta siaga 112 tidak bisa dihubungi. Namun sekitar 1 jam kemudian, layanan ini kembali normal dan bisa digunakan lagi.

Lewat akun Twitter resmi, BPBD DKI menyebut gangguan layanan pada call center 112 akibat gangguan listrik di Pusat Data dan Informasi Kebencanaan (Pusdatin).

"Sehubungan telah selesainya kejadian kejadian kebakaran di Gedung Cyber 1 Mampang, Jakarta Selatan, yang merupakan pusat data server nasional Layanan Call Center Jakarta 112 saat ini sudah dapat beroperasi normal kembali," demikian dikutip dari akun resmi Twitter BPBD DKI, Jumat (3/12).


Layanan 112 ini kerap dipakai untuk warga DKI Jakarta untuk kedaruratan.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengakui bahwa pemerintah memiliki data server di gedung Cyber 1 yang dilalap si jago merah pada Kamis (2/12). Namun Riza menyebut data pemerintah aman dalam insiden itu.

"Alhamdulillah di lantai 2 ini tidak ada data-data pemerintah. Memang di gedung ini ada, tapi alhamdulilah yang terbakar tidak ada," kata Riza saat meninjau lokasi kebakaran, Kamis (2/12) malam.

Catatan Redaksi: Judul artikel ini mengalami perubahan seiring sudah kembali normal layanan siaga 112. 

(thr/ugo)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER